Ferrari Kembali Catat Rekor Tercepat di Catalunya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 37 1319813 ferrari-kembali-catat-rekor-tercepat-di-catalunya-IFquaxICQ5.jpg Scuderia Ferrari ( Foto: Reuters )

BARCELONA – Untuk kedua kalinya berturut-turut pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel menjadi pilot tercepat di Sirkuit Katalunya. Delapan tim yang bergabung dalam sesi uji coba pramusim 2016 menghabiskan lebih dari 100 lap.

Seperti dilansir Thecheckeredflag, Rabu (24/2/2016), Pembalap asal Jerman tersebut mengatur waktu terbaik dengan raihan 1menit 22.810 detik pada sesi uji coba menggunakan ban baru Pirelli dengan senyawa ultrasoft yang miliki. Pada posisi kedua terdapat Daniel Ricciardo yang berselisih 0.715 detik yang juga menggunakan ban dengan senyawa yang sama.

Sesi latihan Vettel terhenti lima menit sebelum waktunya. Ia sukses melahap 126 putaran di Sirkuit Spanyol tersebut sebelum akhirnya ditarik meninggalkan lintasan. Ia merupakan salah satu dari tiga pembalap yang dihentikan lantaran mengalami masalah teknis.

Sebelumnya adal Jolyon Palmer yang sengaja dihentikan Renault lantaran mengalami masalah terahadap mesin turbonya, sedangkan Max Verstappen dihentikan oleh Toro Rosso lantaran alasan yang belum diketahui.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini