Tim Haas- Ferrari Kerap Alami Masalah

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2016 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 03 37 1326366 tim-haas-ferrari-kerap-alami-masalah-NZHfkrE2j0.jpg Tim Haas (Foto: F1 Fanatic)

KATALUNYA – Tes pramusim tak berjalan bagus bagi Tim Haas kala melintas di Sirkuit de Catalunya, Barcelona. Sebab, selama melakukan dua kali uji coba mobil yang dikendarai Esteban Gutierrez mengalami masalah pada sistem bahan bakar.

Pada uji coba kemarin Gutierrez hanya mampu menyelesaikan 23 lap dengan catatan waktu 1 menit 26,661 detik. Lantas pada hari kedua pembalap asal Meksiko tersebut hanya sekali melintas dengan tak memiliki waktu.

Mesin VF-16 yang digunakan belum sepenuhnya mengalami peningkatan. Bahkan Team Principal Haas, Gunther Steiner mengungkapkan timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Ini pertama kalinya sistem bahan bakar bermasalah. Oleh karena itu kami perlu sedikit waktu untuk bereaksi pada tes selanjutnya," ungkap Gunther Steiner mengutip Crash, Kamis (3/3/2016).

"Kami menganalisa masalah dan mengatakan kepada FIA bahwa kami bisa memperbaikinya dalam semalam. Namun ke depannya kami masih perlu melakukan beberapa percobaan balapan,” tuntasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini