Pembalap Renault Masih Keluhkan Masalah Mesin

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 06 37 1328765 pembalap-renault-masih-keluhkan-masalah-mesin-c0UGzlh6tX.jpeg Jolyon Palmer. (Foto: Brunchnews)

KATALUNYA – Pembalap Tim Renault, Jolyon Palmer, mengaku persiapan dirinya jelang seri perdana Formula one (F1) di Melbourne masih menemui kendala. Menurutnya, masalah reliability pada mobil Renault saat tes pramusim di Sirkuit Katalunya, Barcelona, lalu mengalami beberapa masalah. 

Penggunaan software awal menyulitkan Palmer sehingga dia hanya melahap 79 lap dengan pada tes hari pertama. Belum lagi adanya masalah pada  gearbox dan hydraulics yang menunda Palmer untuk turun ke trek pada tes kedua. 

Pada hari kedua uji coba pembalap asal Inggris tersebut mengalami peningkatan dengan bertengger di posisi kedelapan, mengitari  90 lap dan memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 24.859 detik. Kendati demikian, ia menilai bahwa hasil tes pramusim Barcelona jauh dari kata ideal.

“Itu membuat frustrasi,” ungkap Palmer mengutip dari GPUpdate, Minggu (6/3/2016)

“Pada akhirnya, kami mampu meningkatkan sedikit performa dan itu bagus. Tapi, setiap hari muncul masalah, seperti hydraulic yang membuat kami kehilangan beberapa waktu. Jujur, sedikit bencana. Jarak tempuh yang terbatas bukan hal yang diiinginkan seorang pembalap untuk persiapan jelang Melbourne,” tuntas pembalap berusia 25 tahun tersebut. 

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini