Toro Rosso Akan Segera Ubah Model Mesin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2016 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 24 37 1319816 toro-rosso-akan-segera-rubah-model-mesin-3BtVuCljBr.jpg Scuderia Toro Rosso ( Foto: Reuters )

BARCELONA – Tim Scuderia Toro Rosso memperkenalkan perubahan lengkap kepada mobilnya bertipe STR 11 yang akan digunakan untuk sesi tes pramusim kedua di Barcelona. Kabarnya mobil baru tersebut secara efektif akan diubah menjadi versi B-Spec .

Seperti dilansir Readmotorsport, Rabu (24/2/2016), tim yang bermarkas di Faenza, Italia, tersebut berencana akan melakukan perbaikan besar-besaran sebelum menjalani tes kedua. Inilah yang menjadi alasan mengapa mobil baru mereka muncul dengan motif polos tanpa ada stiker yang melekat.

Sebelumnya mesin STR11 digunakan selama uji coba beberapa hari terakhir ini, namun nampaknya Ferrari akan memasukan mesin barunya tersebut ke dalam sasis mereka. Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unit daya mereka.

Menjelang tes kedua Toro Rosso akan mulai menerapkan perubahan besar dari mesin STR11-nya tersebut. Kabarnya perubahan besar terjadi pada bagian aerodinamis khususnya di sekitar sayap. Selain itu beberapa pihak menyarankan solusi mekanik yang lebih menarik dan inovatif dari sebelumnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini