nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Petik Gelar dari Kota Abadi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 12 40 1078542 indonesia-petik-gelar-dari-kota-abadi-wQSj2zcDR5.jpg Andre Kurniawan Tedjono (Foto: Badmintonindonesia.org)

ROMA – Melang-lang buana sampai ke “Kota Abadi” – Roma, perjuangan Andre Kurniawan Tedjono tak sia-sia. Tampil sebagai satu dari tiga wakil Indonesia, Andre pulang membawa satu gelar dari Italian International XIV.

Turun di nomor tungga putra, langkah Andre tak terbendung sejak babak pertama yang digelar sedari Selasa, (9/12/2014) lalu. Di laga puncak, Andre bersua lawan terkuat yang memaksanya bermain tiga set.

Wakil tuan rumah, Indra Bagus Ade Chandra, jadi penghalang terakhir buat Andre menggondol gelar. Nama sang lawan, tak asing di telinga Indonesia.

Ya, Ade Chandra merupakan pebulutangkis kelahiran Jakarta, yang selama ini sering “disewa” negara-negara Eropa. Setelah sempat membela Spanyol, kini Ade Chandra mengusung panji negeri pizza.

Di laga final, Ade Chandra merepotkan Andre Kurniawan dengan lebih dulu merebut set pertama. Namun Andre yang tampil sebagai unggulan kedua sukses comeback hingga akhirnya menutup rubber set, 15-21, 21-18 dan 21-18.

Di ajang ini, seperti yang diuraikan di paragraf pembuka, tak hanya Andre yang tampil membawa nama besar Indonesia. Adi Pratama jadi wakil Indonesia lainnya yang sayangnya, sudah harus terhenti di babak kedua.

Satu nama lagi dicatatkan Indra Viki Okvana yang turun di ganda campuran. Tapi Indra tak berpasangan dengan sesama pebulutangkis Indonesia, melainkan Prancis, Florent Riancho. Tapi langkah Indra/Florent sudah lebih dulu kandas di perempatfinal.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini