nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Belum Puas dengan Penampilan Tim Elit

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 19:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 23 40 1083137 pbsi-belum-puas-dengan-penampilan-tim-elite-ufwKyKZlB0.jpg PBSI Belum Puas dengan Penampilan Tim Elite (foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Tahun 2014 hanya tinggal hitungan hari lagi. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan evaluasi terkait hasil yang diraih selama setahun terakhir.

Melalui Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Subagja mengungkapkan bahwa hasil yang diraih selama periode ini kurang memuaskan. Pasalnya, atlet-atlet yang masuk dalam kategori tim elite gagal memenuhi target yang dicanangkan.

"Dari target kejuaraan seperti All England, Thomas Cup, Asian Games, final Superseries, memang menuai hasil berbeda. Seperti All England dan Asian Games, kami bilang itu sudah sesuai dengan target," ungkap Ricky Subagja dalam jumpa pers di Pelatnas, Cipayung, Selasa (23/12/2014).

"Thomas Cup dan World Championship gagal, dan ada beberapa kejuaraan lain juga belum tercapai. Begitu juga dengan ajang GP Gold, Challenge, atau Superseries‎ memang belum memuaskan secara keseluruhan terutama di level atas," sambungnya.

Akan tetapi, terlepas dari hasil minor di atas. Indonesia patut bersyukur mengingat banyak perkembangan dan peningkatan yang dialami oleh para pemain muda. PBSI mengaku bangga dengan penampilan para darah muda yang menunjukkan grafik positif di setiap kejuaraan selama tahun 2014.

‎"Pemain muda mengalami peningkatan, meski tidak di semua nomor. Seperti nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran ada peningkatan. Sebaliknya untuk tunggal putri dan ganda putri belum menunjukkan penampilan terbaik. Karena kami masih melakukan bongkar pasang," tuntasnya.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini