nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Tangani Malaysia, Rexy Setia untuk Ibu Pertiwi

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 06 Desember 2014 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 06 43 1075452 bantah-tangani-malaysia-rexy-setia-untuk-ibu-pertiwi-qnILUb1L2D.jpg Rexi bantah tangani Malaysia (Foto: badmintonindonesia.org)
JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky sempat diberitakan akan kembali ke Malaysia untuk melatih tim nasional bulutangkis Negeri Jiran. Namun, hal tersebut mendapat bantahan dari Rexy sendiri.
 

 Isu tersebut pun langsung dibantah oleh Rexy. Mantan peraih medali emas ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 ini menyatakan bahwa berita itu tidak benar. Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan juga berkata serupa, yang menepis kabar bvurung tersebut.

 Sebelumnya, Rexy sempat menjadi bagian tim nasional Malaysia selama 7,5 tahun hingga tahun 2012 dan kemudian bergabung dengan tim nasional Filipina. Rexy kembali ke Indonesia pada awal tahun 2013 sebagai Kabid Binpres PP PBSI.

 “Kami sudah mendiskusikan hal ini dengan Rexy dan memang tidak ada rencana menjadi bergabung kembali dengan timnas Malaysia. Rexy menyatakan komitmennya di bidang pembinaan dan prestasi PBSI hingga Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang dan kami mendukung Rexy dalam melaksanakan program pembinaan tersebut,” ujar Gita kepada Badmintonindonesia.org, Sabtu (6/12/2014).

 “Saya ingin mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar, hingga saat ini tidak ada wacana untuk kembali melatih timnas Malaysia. Saya masih punya banyak tugas sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dan saya sudah berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas saya,” timpal Rexy.

 Sebagai bukti masih setia untuk tanah air, Rexy tengah mempersiapkan para atlet Pelatnas Cipayung untuk kejuaraan internasional terakhir di tahun 2014 yaitu BWF Super Series Finals yang bakal digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 17-21 Desember 2014.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini