nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Takkan Lagi Berpangku Duet Hendra/Ahsan

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 24 Desember 2014 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 24 40 1083217 indonesia-takkan-lagi-berpangku-duet-hendra-ahsan-x76WUOF6dy.jpg Indonesia takkan lagi berpangku duet Hendra/Ahsan (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Sebelumnya Kepala Sub Bidang Pelatnas Ricky Subagja mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap prestasi para atlet di tim elite selama kurum waktu 2014. Pasalnya, sejumlah target harus lari dari genggaman.

Meski begitu ada hal yang menjadi kebanggaan tersendiri pihak PBSI selaku induk olahraga bulutangkis Indonesia. Bersinarnya para pemain muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi (Kabidbinpres), Rexy Mainaky. Pria yang sempat berkarier sebagai pelatih di Malaysia itu mengakui bila prestasi pebulutangkis andalan Tim Merah-Putih selama setahun terakhir masih jauh dari kata memuaskan, bahkan masih naik-turun.

‎"Makanya saya melihat ke depan bahwa kami harus lebih bekerja keras lagi untuk hal ini. Karena kalau Olympic 2016, kami hanya mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan saja kita bakal sulit," ucap Rexy Mainaky di hadapan para wartawan di Pelatnas, Cipayung.

"Tetapi bila berbicara Olympic 2020, saya pikir lapisan ketiga kami sudah menunjukkan banyak kemajuan. ‎Seperti Firman Abdul Kholik misalnya. Dia bisa mencapai final GP Bahrain. Ini merupakan kebanggakan karena mereka cukup menjanjikan untuk Olympic 2020," sambungnya.

"Kami pun berharap atlet-atlet elite ini bisa memaksimalkan lagi dirinya hingga Olympic 2020 mendatang," tuntas mantan rekan duet Ricky Subagja yang berhasil meraih medali di Olimpiade Atlanta 1996 silam itu.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini