Share

Soal Host GP, Barcelona Ogah Berbagi dengan Valencia

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2012 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 21 37 735611 6L2DlzJ7K1.jpg Sirkuit Katalunya (Foto: PlanetF1)

BARCELONA – Panitia Sirkuit Katalunya tidak punya niat untuk berbagi Grand Prix Spanyol dengan rekan-rekan mereka di Sirkuit Valencia.

 

Dengan GP Eropa di Valencia yang tidak lagi menjadi tuan rumah balapan Formula One, sempat ada wacana bahwa GP Spanyol akan digelar bergantian di Barcelona dan Valencia. Tapi, ide itu tampaknya tak akan terwujud menyusul pihak Sirkuit Katalunya bertekad untuk hanya menggelar balapan GP Spanyol di Barcelona.

 

"Kami memiliki kontrak untuk menjadi tuan rumah GP Spanyol hingga 2016, dan kami ingin menyimpannya. Memang, kami juga terbuka untuk menegosiasikan perpanjangan kontrak sampai 2020," kata President of the Consortium of the Circuit de Catalunya, Vincente Aguilera, seperti dikutip Mundo Deportivo, Jumat (21/12/2012).

 

Bukan hanya Aguilera, Dewan Provinsi Barcelona juga mengumumkan mereka akan menginvestasikan satu juta euro untuk Sirkuit Katalunya. Dewan Provinsi Barcelona juga menilai, dengan digelarnya balapan F1 di Barcelona, hal itu berfungsi untuk mempromosikan Barcelona ke seluruh dunia. Hal ini kian menegaskan bahwa Barcelona tak ada niat untuk berbagi dengan Valencia dalam menggelar balapan.

 

"Kegiatan di Sirkuit bukan hanya tentang dunia otomotif. Ini memiliki dampak berkelanjutan sepanjang tahun, meningkatkan jumlah wisatawan di resor, katering, hotel, dan lain-lain," jelas wakil presiden Dewan Provinsi, Alberto Fernández Díez.

 

"Dalam hal ini, uang jutaan bukan masalah, tetapi investasi ini berfungsi untuk mempromosikan pariwisata di provinsi Barcelona dan terutama merek baru Costa Barcelona. F1 dan MotoGP adalah simbol dari instalasi, tetapi hal yang penting adalah dampaknya,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini