Share

Webber Puji Kemenangan Maldonado

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2012 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 17 37 630972 kiweJ0nTjh.jpg Mark Webber. (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap Mark Webber memuji kemenangan tim Williams di Grand Prix Spanyol. Webber mengatakan kemenangan itu sangat bagus untuk membangkitkan nama Williams di ajang Formula One (F1).

 

Penampilan Williams di F1 beberapa tahun ini memang mengecewakan. Tapi, secara mengejutkan Maldonado mampu meraih kemenangan di Sirkuit Katalunya, pekan kemarin.

 

Menurut Webber, kemenangan Maldonado ini memang sulit dipercaya. Tapi, hal ini bisa sedikit mengangkat mental kru Williams. Hal ini diungkapkan Webber dalam kolom BBC Sport.

 

“Ini sangat tidak nyata mengingat dalam dua atau tiga dekade Williams alami masa yang sangat buruk selain dari sorot aneh di sana-sini,” ungkap Webber, yang pernah memperkuat Williams pada musim 2005-2006.

 

“Pada awal musim, Maldonado memang mengalami hasil yang luar biasa di Melbourne sebelum mengalami kecelakaan di belakang Fernando Alonso pada akhir lomba. Dan anda pasti berpikir: “Kapan mereka akan bangkit?” lanjutnya.

 

“Hasil di Spanyol memang pantas mereka dapatkan. Saya rasa sebuah podium sudah cukup. Tapi kemenangan?” tutup pembalap asal Australia tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini