Share

Polisi & FIA Investigasi Kebakaran Garasi Williams

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 37 629517 CcFYnjwxIo.jpg Mobil Bruno Senna ikut terbakar di garasi Williams (Foto: Reuters)

BARCELONA - Tidak lama setelah Pastor Maldonado telah mengklaim kemenangan untuk Tim Williams di Grand Prix Spanyol, Minggu (14/5/2012), kebakaran terjadi di garasi tim asal Inggris tersebut.

 

Bahkan diketahui, tiga personel Williams saat ini tengah menerima perawatan di rumah sakit setempat akibat cedera yang dialami saat kebakaran itu.

 

Api berhasil dikendalikan oleh anggota tim Williams yang juga dibantu staf Caterham F1 dan Force India, serta personel keamanan Sirkuit Katalunya. Akibat insiden tersebut, setidaknya 31 orang terluka dan tujuh di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

 

"Berdasarkan keterangan Pusat Kesehatan Sirkuit Katalunya, 31 orang terluka akibat insiden ini dan tujuh di antaranya dibawa ke rumah sakit lokal untuk diberikan pengobatan yang tepat,” demikian pernyataan FIA terkait insiden tersebut.

 

Tim Williams sendiri menegaskan, empat personel mereka telah dibawa ke Medical Centre dan tiga di antaranya masih menerima perawatan di rumah sakit karena luka yang mereka alami.

 

“Tim akan memantau kondisi mereka dan memastikan mereka menerima perawatan yang terbaik,” ujar Tim Williams dalam pernyataan resmi mereka seperti dilansir F1Network, Senin (14/5/2012).

 

"Setelah terjadi kebakaran di garasi tim di Grand Prix Spanyol, diketahui insiden berawal dari kebocoran bahan bakar mobil yang berada di dalam garasi,” lanjut pernyataan tersebut.

 

“Kami bersama pemadam kebakaran dan polisi setempat dan FIA tengah menyelidiki lebih lanjut akar penyebab api muncul di garasi kami dan pernyataan hasil penyelidikan akan dirilis pada waktu yang akan ditentukan,” sebut pernyataan itu.

 

”Tim Williams F1 mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah membantu kami dan FIA atas dukungan mereka dalam insiden yang kami alami," pungkas pernyataan tersebut.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini