Saina Kecewa tapi Bahagia

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2011 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 26 40 472869 CK61U4cASR.jpg Foto: Wang Yihan & Saina Nehwal/Daylife

JAKARTA - Pebulutangkis putri asal India, Saina Nehwal gagal mencetak hattrick dalam gelaran Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Saina harus kandas di tangan pebulutangkis China, Wang Yihan dalam tiga set 12-21, 23-21, 21-14.

Dalam pertarungan yang berlangsung ketat tersebut, Saina sempat membuka peluangnya untuk menggondol hadiah utama setelah sempat merebut set pertama. Sayang, Saina melempem di dua set selanjutnya hingga akhirnya dia harus menyerah di tangan Wang Yihan.

Kendati kalah, Saina mengaku telah menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan, dia pun mengaku tidak beruntung dalam pertandingan ini. “Saya tidak beruntung hari ini. Tapi sejauh ini senang karena saya bisa mengalahkan pemain top yang ambil bagian di event ini,” kata Saina selepas laga.

“Ini pertandingan yang sulit dan saya akan kembali lagi tahun depan dan mempersiapakan dengan matang dan ini tantangan bagi saya,” sambung Saina yang tidak menyangkal faktor stamina memikili andil dalam pertandingan ini. Sebelumnya, Saina memang bermain di Thailand, Singapura, dan terkahir di Indonesia dalam renatan waktu yang berdekatan.

“Saya tidak bermain buruk, hanya saya memiliki masalah stamina dan dia (Wang Yihan) memiliki stamina yang bagus,” tukasnya.

Di kubu lawan, Wang Yihan mengaku bahwa permainan kontra Saina sangat menguras tenaga dan cukup sukar baginya untuk mengalahkan jagoan asal India tersebut.

“Ini permainan yang menguras tenaga dan sangat sulit. Namun akhirnya saya yang berhasil memenangkan pertandingan,” kata Yihan seperti disampaikan penerjemah.

Lantas apa kunci kesuksesannya meraih gelar Djarum Indonesia Open untuk kali pertama? “Di China banyak pemain bagus dan saya ingin selalu berkompetisi dengan mereka. Sebelumnya, penampilan saya pada 2009 dan 2010 kurang bagus. Tapi tahun ini saya bermain dengan baik.”

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini