Vita: Kekalahan Ini Bukan karena Nadya

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2011 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 26 40 472885 AOtM9Q0zoH.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Vita Marissa/Nadya Melati mengungkapkan telah memberikan permainan terbaik di hadapan Wang Xiaoli/Yu Yang. Dalam pertandingan final di nomor ganda putri, Vita/Nadya memang kalah kelas dengan lawannya. Dalam pertandingan tersebut, Vita/Nadya harus menyerah dengan angka 21-12, 21-10.

“Bukan saya lemah, saya merasa kami telah bermain baik hari ini,” kata Vita dalam jumpa persnya selepas laga. Vita pun mengakui bahwa sepanjang pertandingan dirinya tidak lepas dari tekanan Wang/Yu.

Menurutnya, kekalahan yang dialaminya tidak lepas dari tekanan Wang/Yu yang terus menggempur mereka di sepanjang pertandingan. Vita pun menyadari hal ini lebih diakibatkan karena mereka kalah kelas dibanding Wang/Yu.

“Kami tidak pernah lepas dari tekanan mereka. Kelas mereka jauh di atas kami,” sambung Vita yang langsung ditimpali oleh Nadya. “Saya bermain tidak bagus hari ini.”

Ungkapan Nadya ini pun mendapat pembelaan dari Vita yang mengatakan bahwa progress Nadya telah berkembang pesat sejauh ini. “Satu tahun belakangan ini lawan bisa melihat siapa yang lemah. Tapi Nadya sudah berkembang banyak sekali. Musuh memang biasanya menyerang pemain baru,” katanya.

Nadya menambahkan. “Lumayan, saya demam panggung. Sebab, ini penampilan pertama saya dalam suasana seperti ini. Target saya selanjutnya kejuaraan dunia dan Olimpiade.”

Pasangan ganda putri China pun turut berkomentar mengenai kemenangan yang diraihnya dalam pertandingan ini. Wang Xiaoli mengatakan bahwa penonton di sini sangat antusias. “Suporter di sini sangat antusias,” kata Wang seraya mengungkapakn bahwa permainan Vita/Nadya sangatlah menjanjikan. “Kelemahan mereka bukan terletak pada Nadya, karena kami juga bermain baik hari ini,” sambung Wang ketika ditanya apakah dirinya Nadya menjadi titik lemah pasangan Indonesia tersebut.

Yu Yang bahkan mengatakan, Nadya memiliki kecepatan bagus mengingat dia seorang pemain muda. “Nadya memiliki kecepatan saat menyerang, karena dia pemain muda.”

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini