LOC: DIOSSP 2011 Sukses

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 27 Juni 2011 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 27 40 472927 CaYL0OpYPW.jpg Foto:Taufik Hidayat saat tampil di ajang Indonesia Open Premiersuper Series 2011 (Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Chairman Organizing Comitte Djarum Indonesia Open Premiersuper series 2011, Yacob Rusdiyanto menjelaskan, bahwa penyelenggaran Djarum Indonesia Open tahun ini berlangsung sukses. Tolok ukurnya, karena diikuti pemain hebat yang berstatus peringkat 1-10 dunia dengan antusiasme penonton yang begitu besar

Dalam keterangan persnya selepas laga terakhir usai, Yacob yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral PBSI ini berharap banyak pemain muda yang ambil bagian di ajang ini bisa memetik pengalaman berharga dalam gelaran bertaraf Internasional ini.

“Panitia Penyelenggara bangga dengan penyelenggaran yang diikuti oleh pemain hebat. Dari hasil Premiersuper Series ini pemain bisa menimba ilmu dari pemain senior dan memiliki target untuk mengalahkan mereka,” jelasnya.

Dia melanjutkan, semoga total hadiah gelaran Djarum Indonesia Open Premier Superseries tahun depan akan meningkat menjadi USD 625 ribu dan musim selanjutnya akan bertambah lagi menjadi USD 650. Sedangkan status Djarum Indonesia Open Premier Superseries akan bertahan selama tiga tahun mendatang.

“Hadiah uangnya sendiri kalau tidak halangan tahun depan akan menjadi USD 625 ribu dan tahun depannya lagi menjadi USD 650. Status premier akan tetap selama tiga tahun. Setelah itu akan ada evaluasi lagi,” sambung Yacob.

Sementara itu, Even Director Badminton World Federation, Darren Parks menambahkan bahwa pagelaran Djarum Superseries musim ini berjalan sesuai dengan harapan dan ekspektasi semula, di mana antusiasme yang begitu besar dari para penonton.

“Tujuan BWF tahun ini untuk melibatkan lebih banyak atlet yang bermain dan jumlah penonton yang lebih banyak dan menjadi tontontan yang bagus telah terpenuhi semua tahun ini,” jelas Parks didampingi LOC Djarum Indonesia Premier Superseries 2011 ini.

“Harapan untuk kedepannya, badminton itu penting untuk materi TV. Kalau tidak ada TV badimonton itu tidak akan ada. Strategi kami jadi show bisnis dan jadi lebih banyak dinikmati,” sambungnya

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini