Gade: Chong Wei Buat Saya Tak Berkutik

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2011 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 26 40 472874 yPy4Rs3dRh.jpg Foto: Peter Hoeg Gade/Getty Images

JAKARTA - Lee Chong Wei akhirnya mencetak hattrick di gelaran Djarum Indonesia Open Superseries 2011. Peringkat satu dunia itu berhasil mengalahkan veteran asal Denmark., Peter Hoeg Gade dalam dua set langsung 21-11, 21-7.

Dalam pertandingan tersebut, Chong Wei memang tidak kesulitan untuk membekap Gade dalam partai pamungkas. Variasi pukulan Chong Wei membuat Gade nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan sepanjang pertandingan. Bahkan, Chong Wei bisa menutup laga dengan skor 21-7.

Ditemui selepas laga, Chong Wei memberikan sedikit resepnya untuk mengalahkan Gade, yakni meningkatkan kecepatan dan akselerasi dalam pertandingan. “Saya berusaha bermain cepat dan praktis,” kata Chong Wei. “Beberapa kali saya leading dan saya melihat dia (Gade) taidak menyerah meski tertinggal di kedudukan 13-4,” sambung Chong Wei.

Lantas, bagaimana dia mendeskripsikan turnamen Djarum Indonesia Open kali ini, terlebih setelah dia melihat Taufik Hidayat tersingkir di perempatfinal. ”Ini turnamen yang sulit  dan saya berharap Taufik Hidayat kembali menampilkan permainan terbaiknya. Lebih dari itu, penyelenggarannya di tahun ini lebih baik karena ada warming up player dan hadiahnya pun lebih besar,” sambungnya.

Sedangkan, Gade mengaku telah menampilkan permainan yang terbaik dalam partai pamungkas kali ini. Namun, permainan cemerlang yang ditunjukkan Chong Wei membuatnya tidak berkutik sepanjang laga.

“Saya memiliki game yang bagus, tapi saya benar-benar dikalahkan olehnya. Saya tidak mampu berbuat apapun. Dia (Chong Wei) pemain yang memiliki kepercayaan diri. Tapi itulah pertandingan di mana ada momen yang tidak bagus,” bilang Gade.

Dia melanjutkan. “Saya tidak kecewa karena saya tidak bermain jelek. Utamanya, dia bermain lebih baik saya,” pungkasnya.

Mengenai rencana Taufik Hidayat membuka arena bulutangkis sendiri bernama ‘Taufik Hidayat Arena’ yang diresmikan pada November 2011 mendatang, Gade menambahakn “Itu sangat bagus sekali, tapi saya tidak janji untuk menghadiri acara peresmiannya nanti.”

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini