Share

Mohammad Ahsan Akui Sempat Grogi saat Dipasangkan dengan Hendra Setiawan

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 40 2749363 mohammad-ahsan-akui-sempat-grogi-saat-dipasangkan-dengan-hendra-setiawan-YtuKqAB0jN.jpg Mohammad Ahsan Akui Sempat Grogi saat Dipasangkan dengan Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

MOHAMMAD Ahsan akui sempat grogi saat dipasangkan dengan Hendra Setiawan merupakan sebuah fakta yang menarik untuk dibahas. Pasangan ganda putra Indonesia ini memang kerap menarik perhatian karena prestasinya.

Seperti yang diketahui, sebelum Hendra/Ahsan dipasangkan, keduanya memiliki pasangan yang lain. Sehingga ketika keduanya dipertemukan muncul rasa canggung dan grogi.

Bahkan, Mohammad Ahsan akui sempat grogi saat dipasangkan dengan Hendra Setiawan.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena Ahsan merasa jika saat itu dirinya belum menjadi apa-apa, sedangkan Hendra sudah pernah menjuarai Olimpiade Beijing 2008 dan berbagai juara bergengsi lainnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

โ€œTegang, saya merasa belum apa-apa. (Tapi) Ko Hendra sudah juara Olimpiade, sudah juara dunia, kan jomplang.โ€ ujar Mohammad Ahsan dikutip dari kanal Youtube PB Djarum, Kamis (19/1/2023).

Meski demikian, pemain bulu tangkis yang kini berusia 35 tahun itu tak patah arah dan meyakinkan diri sendiri dengan melakukan kerja keras. Baginya, jika ia mau bekerja keras dan mau berusaha pasti bisa menjadi partner yang sebanding dengan Hendra Setiawan.

"Tapi saya punya keyakinan, selama saya mau bekerja keras, dan selama saya mau berusaha, pasti bisa," sambung Ahsan.

Follow Berita Okezone di Google News

Beruntung, Hendra Setiawan sebagai pemain yang lebih senior dari Mohammad Ahsan selalu memberikannya bimbingan dan juga masukan. Sehingga perkembangan Ahsan kian semakin baik lagi.

"Koh Hendra juga membimbing, kasih saya masukan. Tipe saya kan berapi-api, Koh Hendra kan kalem ya, balance seperti itu,โ€ tambah Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Benar saja, duet Hendra/Ahsan benar-benar menjadi momok dalam lapangan bulu tangkis. Selama berpasaangan di nomor ganda putra, keduanya telah meraih berbagai macam prestasi. Seperti tiga kali juara dunia BWF hingga juara All England 2014.

Sebagai tambahan informasi, Hendra/Ahsan dipasangkan sejak 2012 setelah Hendra berpisah dengan mendiang Markis Kido dan Ahsan juga berpisah dengan Bona Septano.

Demikian pembahasan mengenai Mohammad Ahsan Akui Sempat Grogi saat Dipasangkan dengan Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini