Share

Lebih Pilih Gelar Grand Slam atau Jadi Ranking 1 Dunia Tenis? Ini Jawaban Casper Ruud

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 20 40 2731106 lebih-pilih-gelar-grand-slam-atau-jadi-ranking-1-dunia-tenis-ini-jawaban-casper-ruud-HPPhvTi0oX.jpg Casper Ruud gagal juara ATP Finals 2022. (Foto: Reuters)

OSLO Petenis berpaspor Norwegia, Casper Ruud, membeberkan pilihannya soal lebih suka meraih gelar Grand Slam atau menjadi ranking 1 dunia. Ruud ternyata lebih suka meraih gelar juara Grand Slam.

Ruud merupakan talenta muda dalam dunia tenis. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Ruud sudah mampu menempati ranking tiga dunia. Ia tepat di belakang dua petenis Spanyol, Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz.

Casper Ruud

BACA JUGA: Serena Williams Pensiun dari Tenis, Naomi Osaka Akui Masih Tak Percaya

Berkarier sejak 2015, Ruud sudah mencatatkan sembilan gelar. Di antaranya, ada Argentina Open 2020, Swiss Open Gstaad 2021, dan Swiss Open Gstaad 2022. Sejumlah pencapaian itu mengantarnya menuju ranking tiga dunia.

Ruud sebenarnya tidak terlalu peduli dengan peringkat dunia atau rankingnya saat ini. Petenis kelahiran Oslo, Norwegia, itu mengatakan lebih suka memenangkan gelar Grand Slam pertamanya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pasti memenangkan Grand Slam untuk saya. Trofi Grand Slam adalah sesuatu yang bisa Anda simpan selamanya. Sedangkan ranking 1 adalah sesuatu yang bisa Anda miliki sementara, tapi tidak bisa Anda miliki selamanya,” kata Ruud, dikutip dari Tennis 365, Selasa (20/12/2022).

“Oke, Anda dapat memiliki peringkat No.1 tertinggi dalam karier selamanya, tetapi bagi saya, tujuan terbesar bagi saya dan banyak pemain lainnya adalah mencoba memenangkan Grand Slam,” sambungnya.

Casper Ruud

Ruud sejatinya hampir memenangkan gelar Grand Slam perdananya pada musim 2022. Bahkan, ia mendapat dua kali kesempatan. Namun sayangnya, ia dikalahkan oleh Rafael Nadal di Prancis Open 2022.

Kemudian, pada final melawan Carlos Alcaraz di Amerika Serikat Open 2022, Ruud kembali menelan kekalahan. Dengan usia yang masih muda, bukan tidak mungkin Ruud bisa kembali bersaing untuk mendapatkan gelar Grand Slam.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini