Share

Percaya dengan Usaha Anthony Ginting Dkk, Irwansyah Tak Terbebani Latih Tunggal Putra Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2022 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 19 40 2730360 percaya-dengan-usaha-anthony-ginting-dkk-irwansyah-tak-terbebani-latih-tunggal-putra-indonesia-1Vb1C6vr1w.jpg Irwansyah kala melatih Anthony Ginting cs. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, menegaskan tidak terbebani selama melatih tunggal putra Indonesia. Sebab, Irwansyah menaruh kepercayaan besar terhadap usaha dari Anthony Sinisuka Ginting cs kala beraksi di lapangan.

Irwansyah melatih tunggal putra Indonesia sendirian sejak ditinggal Hendri Saputra yang kontraknya tidak diperpanjang pada awal 2022. Pelatih yang pernah meniti karier di Eropa itu awalnya merupakan asisten dari Hendri.

Irwansyah

BACA JUGA: Jika Dipercaya Jadi Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Ini Janji Irwansyah

Namun, sepeninggalan Hendri, Irwansyah belum mendapat tandem untuk menangani tunggal putra Indonesia. Ia melatih Anthony Sinisuka Ginting dkk sendirian. Beban berat pun ditanggung oleh Irwansyah.

BACA JUGA: Berkaca Hasil BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Cs Akan Difokuskan dengan Hal Ini Tahun Depan

Pasalnya, tunggal putra yang memiliki segudang prestasi tentu harus mencapai yang terbaik dalam setiap turnamen. Akan tetapi, Irwansyah mengakui tidak terbebani dengan tuntutan tersebut. Ia percaya dengan kerja keras para pemainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pasti dari segi pelatih beban itu pasti ada, tapi selagi saya menjalaninya 100 persen buat pemain-pemain (itu tidak masalah). Latihan, kita tanamkan disiplin, akhlak bagus, terus dijalani mereka, hasilnya Insya Allah ada,” kata Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Sabtu 17 Desember 2022.

“Jadi kalau beban itu ya memang wajar, di mana saja, tapi ya itu tadi yang saya bilang, kita kerja keras, kita tunjukkan yang bagus kita serahkan sama Allah saja. Itu saja sih,” tambahnya.

Irwansyah

Kendati sudah melatih sendirian, Irwansyah tetap mampu menjaga marwah tunggal putra Indonesia. Berbagai prestasi sukses direngkuh anak didiknya pada sepanjang 2022.

Mantan pelatih PB Tangkas itu sukses mengantar Anthony Sinisuka Ginting meraih dua gelar (Hylo Open dan Singapura Open 2022). Dia juga membantu Jonatan Christie menjuarai Swiss Open 2022, serta membawa Chico Aura Dwi Wardoyo menjuarai Malaysia Masters 2022.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini