Share

Pembalap Indonesia Sean Gelael Bakal Satu Mobil dengan Valentino Rossi di Dubai 24 Hours

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 17 38 2728851 pembalap-indonesia-sean-gelael-bakal-satu-mobil-dengan-valentino-rossi-di-dubai-24-hours-RvHSyZFYjS.jpg Sean Gelael akan satu mobil dengan Valentino Rossi di Dubai 24 Hours. (Foto: Instagram/@Gelaelized)

STAVELOT – Pembalap Indonesia, Sean Gelael, bakal satu mobil dengan Valentino Rossi kala balapan di ajang balap ketahanan Dubai 24 Hours. Pasalnya, Sean Gelael sudah resmi menjadi bagian dari W Racing Team (WRT) untuk berlaga di Dubai 24 Hours pada 13-15 Januari 2023.

Seperti diketahui, Sean Gelael memang pada dasarnya merupakan pembalap tim WRT. Namun, dia tampil di FIA WEC (World Endurance Championship) kelas LMP2.

SEAN Gelael

Sementara Valentino Rossi, pasca pensiun dari dunia MotoGP 2021, dia beralih menjadi pembalap mobil Supercar. Dia pun langsung bergabung dengan WRT. Namun, Rossi membalap di kelas Fanatec GT World Challenge Europe.

BACA JUGA: Dani Pedrosa Ungkap Kenangan Manisnya Balapan MotoGP Bareng Valentino Rossi

Dari laman resmi WRT, Sabtu (17/12/2022), seluruh pembalap WRT di semua kelas balap berkumpul di dekat trek Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia. Selain untuk perayaan Natal, mereka mengumumkan formasi baru untuk memakai BMW M4 GT3 di musim depan.

BACA JUGA: Dulunya Rival Abadi, Hubungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Kini Sudah Membaik

Menariknya, di Dubai 24 Hours, Sean dan Valentino Rossi bakal satu tim bersama tiga pembalap lainnya. Mereka ada Maxime Martin, Tim Whale, dan satu pembalap lagi bakal menyusul.

Follow Berita Okezone di Google News

“Di mobil #46, Valentino Rossi akan ditemani oleh Maxime Martin, Sean Gelael, yang membalap untuk Tim WRT di LMP2, dan merekrut Tim Whale dari Inggris, yang bergabung dari skena GT4. Pengemudi kelima akan diumumkan pada waktunya,” tulis laman resmi WRT.

Selain mobil Rossi, WRT juga menurunkan satu mobil lagi yang bernomor #7. Mobil itu akan dipercayakan kepada Mohammed Al Saud dan Dries Vanthoor, dan Jean-Baptiste Simmenauer. Sementara itu, dua pembalap lainnya akan diumumkan pada waktunya.

Valentino Rossi

Ajang ini sangat spesial bagi WRT karena telah mencatatkan prestasi baik dalam sejarahnya. Mereka sudah memenangkan dua kali, yakni pada 2016 dan 2022. Tahun ini bahkan dua mobil mereka berakhir di peringkat 1 dan 2.

Selain Dubai 24 Hours, diumumkan juga formasi untuk ajang Fanatec GT World Challenge Europe dan Bathurst 12 Hours. Valentino Rossi turut tampil di dua ajang tersebut.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini