Share

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Jadi Pasangan Suami Istri, Nomor 1 Legenda Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 40 2721261 5-pebulu-tangkis-top-dunia-yang-jadi-pasangan-suami-istri-nomor-1-legenda-indonesia-EJrxRWbO6z.jpg Susy Susanti dan Alan Budikusuma merupakan salah satu atlet bulu tangkis yang jadi pasangan suami istri (Foto: Instagram)

SEBANYAK 5 pebulu tangkis top dunia yang jadi pasangan suami istri akan dibahas di sini. Kehidupan atlet bulu tangkis top dunia memang kerap menarik perhatian.

Bukan hanya masalah prestasi dan kemampuan bermain saja yang kerap diperbincangkan, namun kehidupan pribadi para atlet bulu tangkis juga kerap disorot. Terlebih dalam hal asmara.

 Melati Daeva Oktavianti

Tak heran jika sejumlah pebulu tangkis ini pernah menghebohkan publik lantaran kabar pernikahannya dengan sesama atlet. Berikut 5 pebulu tangkis top dunia yang jadi pasangan suami istri.

Pebulu Tangkis Top Dunia yang Jadi Pasangan Suami Istri

5. Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun

Son Wan Ho

Son Wan-ho pernah dinobatkan sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra nomor satu di dunia pada Mei 2017 silam. Sedangkan Sung Ji-hyun merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri terbaik dunia. Keduanya pun pernah dijadikan atlet bulu tangkis andalan Korea Selatan.

Rupanya, keduanya kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. Wan-ho mempersunting Ji-hyun pada akhir 2020 lalu.

4. Lee Chong-wei dan Wong Mew-choo

Lee Chong Wei

Selanjutnya ada pasangan pebulu tangkis top asal Malaysia, mereka adalah Lee Chong-wei dan Wong Mew-choo. Keduanya sama-sama bermain di nomor tunggal untuk putra dan putri.

Chong-wei dan Mew-choo menikah pada 9 November 2012 lalu dan kini keduanya telah menjadi orang tua untuk kedua anaknya, Kingston dan Terrance Lee.

3. Kasyhap Parupalli dan Saina Nehwal

Kasyhap Parupalli dan Saina Nehwal

Pebulu tangkis asal India yang satu ini juga telah dirumorkan dekat sejak lama. Kasyhap dan Saina kabarnya menjalin hubungan sejak 2007, namun pernikahannya baru dilaksanakan pada 14 Desember 2018. Pernikahan keduanya sempat ditunda karena mereka ingin berkonsentrasi pada kariernya masing-masing dalam dunia bulu tangkis.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Lin Dan dan Xie Xingfang

Lin Dan dan Xie Xingfang

Jalinan asmara antara Lin Dan dan Xie Xingfang pebulu tangkis asal China ini pertama kali tercium publik saat ajang Piala Thomas-Uber 2008 di Jakarta. Pasangan yang pernah meraih juara dunia ini rupanya serius dengan jalinan asmara yang mereka buat.

Lalu, pada 2010 keduanya memutuskan untuk menikah. Kehidupan pernikahan Lin dan Xie semakin harmonis setelah lahirnya sang putra.

1. Alan Budikusuma dan Susy Susanti

Alan Budikusuma dan Susy Susanti

Nama Alan Budikusuma dan Susy Susanti tentu tak asing di telinga para pecinta bulu tangkis. Keduanya pernah membanggakan Indonesia dengan mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992 dan sejumlah prestasi bergengsi lainnya.

Kedua sosok legendaris ini menjalin hubungan asmara sejak 1989 dan kemudian memutuskan untuk menikah pada 9 Februari 1997. Kini, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini