Share

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Sebut Tidak Ada Pembalap Hebat Selain Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 38 2721904 legenda-motogp-jorge-lorenzo-sebut-tidak-ada-pembalap-hebat-selain-marc-marquez-ZqIJAHCq6D.jpg Marc Marquez kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

LEGENDA MotoGP, Jorge Lorenzo, sebut tidak ada pembalap hebat selain Marc Marquez. Pandangan ini disampaikan Jorge Lorenzo, meski Marc Marquez gagal merebut gelar juara MotoGP dalam 3 musim terakhir.

Ya, Marc Marquez sejatinya berhasil mendominasi ajang MotoGP sejak debut pada 2013. Dia pun sudah merebut 6 gelar juara di ajang tersebut sejauh ini.

Marc Marquez

Namun, kejayaan The Baby Alien -julukan Marc Marquez- di MotoGP harus terhenti sejak 2020. Penyebabnya, dia mengalami cedera parah pada musim itu hingga harus absen panjang.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Ungkap Keinginannya Usai Jadi Kampiun MotoGP 2022

Marquez comeback di pada 2021, namun performanya belum bisa segacor biasanya. Alhasil, dia gagal merebut gelar juara kembali. Begitupun pada 2022, dia gagal bertarung memperebutkan gelar juara lagi karena masih terus berkutik dengan pemulihan cedera.

Alhasil, gelar juara sejak musim 2020 hingga 2022 diraih pembalap lain. Ada 3 nama berbeda yang keluar sebagai juara MotoGP sejak 2020 hingga 2022, yakni Joan Mir, Fabio Quartararo, dan juga Francesco Bagnaia.

BACA JUGA: Alasan Kenapa Baju Para Pembalap MotoGP Ada Punuk di Belakangnya

Meski sudah kehilangan gelar juara sejak 3 musim terakhir, Marquez ternyata masih tetap jadi pembalap terhebat di MotoGP bagi Lorenzo. Bahkan, Lorenzo yakin jika Marquez tak mengalami masalah pada fisiknya sejak 2020, gelar juara takkan jatuh ke tangan Joan Mir, Quartararo, dan Bagnaia.

Sebab, secara kemampuan dan juga faktor lainnya, Lorenzo menganggap Marc Marquez masih jauh lebih unggul. Joan Mir, Quartararo, dan Bagnaia diyakini akan kerepotan bersaing dengan Marquez jika kondisi fisiknya fit 100%.

Follow Berita Okezone di Google News

"Bagi saya, tidak ada pembalap terbaik, masih Marc Marquez (pembalap terbaik di MotoGP). Tanpa dia (Marquez), mereka (para rivalnya) memang akan jauh lebih mudah (merebut gelar juara),” ujar Lorenzo, sebagaimana dilansir dari Crash, Selasa (6/12/2022).

“Tapi jika Marquez dalam kondisi 100% di trek, pasti salah satu dari gelar itu tidak akan diraih pembalap lain,” sambungnya.

Marc Marquez

“Saya tidak tahu apakah ketiganya akan dimenangkan oleh Marc, tetapi beberapa akan lolos dari mereka. Saya pikir ketiganya bisa dimenangkan oleh Marc dalam kondisi yang tepat,” jelas Lorenzo.

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis dan juga fisik. Ya, mungkin tidak secara fisik saat ini, karena cederanya yang tidak menguntungkan, dan secara mental. Dia adalah satu-satunya yang tidak takut jatuh. Itu terkadang merugikannya, tetapi itu adalah kualitas yang hebat,” tegasnya.

Kini, Lorenzo yakin Marc Marquez akan merebut kembali gelar juara MotoGP. Sebab, kondisi fisiknya berangsur-angsur membaik saat ini.

"Saya yakin, jika Marc dalam kondisi 100% dan jika Honda membantunya, sedikit demi sedikit, dia akan memenangkan balapan dan kejuaraan dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini