Share

Francesco Bagnaia Ungkap Keinginannya Usai Jadi Kampiun MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 38 2721744 francesco-bagnaia-ungkap-keinginannya-usai-jadi-kampiun-motogp-2022-VHa8ZaVhfr.jpg Francesco Bagnaia ungkap keinginannya usai jadi kampiun MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan keinginannya usai menjadi juara MotoGP 2022. Rider yang akrab disapa Pecco itu tak mau kehilangan jati dirinya setelah mendapatkan status sebagai juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia melewati musim 2022 dengan jalan jalan yang tidak mudah. Ia terus mengevaluasi diri setelah mendapat berbagai macam kritikan.

Francesco Bagnaia

Alhasil, pria asal Piedmont itu berhasil bangkit dengan pantang menyerah dan penuh keteguhan hati. Karakter itu selalu dia tanamkan sejak pindah dari Chivasso ke provinsi Pesaro and Urbino pada 2014 lalu.

Sejak itu, Bagnaia hidup di lingkungan Peternakan Tavullia dan Rider's Land milik mentornya Valentino Rossi. Area yang dipenuhi dengan segala jenis trek, baik di tanah maupun aspal, serta turut membentuknya menjadi pribadi yang rendah hati.

“Saya tidak ingin berubah dan saya berusaha untuk tidak berubah, menjadi diri sendiri adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya tidak mengerti jika harus menjadi karakter yang bukan diri saya sendiri,” ujarnya kepada 'La Gazzetta dello Sport' dikutip laman Corsedimoto, Selasa (6/12/2022).

“Bagi saya, karakter itu lahir dengan sendirinya, berdasarkan bagaimana seseorang berperilaku,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah mendapat gelar, satu per satu penghargaan individu disematkan kepada Francesco Bagnaia. Hal itu terbukti dalam acara FIM Awards yang digelar di Rimini pada 3 Desember kemarin.

Francesco Bagnaia

Mulai dari menerima Collare d'Oro al Merito Sportivo dari Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), menjadi tamu kehormatan yang diundang Presiden Italia, Sergio Mattarella. Kemudian menerima kewarganegaraan kehormatan dari Kotamadya Pesaro, hingga bakal menjadi sorotan pesta besar-besaran di Bologna pada 15 Desember mendatang.

Bagnaia sempat tak bisa membedakan kondisi pasca juara dengan sebelumnya. Dia pun harus berlibur untuk mencari makna dari gelar juara ini.

“Saya telah mencerna fakta menjadi seorang juara, meskipun untuk memahaminya sepenuhnya saya harus pergi berlibur. Saya akan pergi ke luar negeri, tapi saya akan menyimpan tujuannya untuk diri saya sendiri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini