Share

Transformasi Fisiknya Dianggap Janggal, Conor McGregor Dituduh Pakai Steroid

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 43 2720333 transformasi-fisiknya-dianggap-janggal-conor-mcgregor-dituduh-pakai-steroid-rQvtUORS5l.jpg Conor McGregor dituduh pakai steroid untuk tumbuhkan otot (Foto: Twitter/TheNotoriousMMA)

TRANSFORMASI fisiknya dianggap janggal, Conor McGregor dituduh pakai steroid. Hal ini disampaikan oleh komentator kawakan UFC, Joe Rogan.

Sang petarung UFC telah mengalami transformasi fisik sejak mengalami patah kaki pada Juli 2021. Hal itu dialami olehnya seusai bertarung kontra Dustin Poirier.

Conor McGregor

Namun demikian, Rogan mencurigai bahwa McGregor menggunakan semacam steroid untuk menumbuhkan otot secara instan. Hal ini tentu termasuk doping dan dia pun dibikin panik untuk menghindari tes dari Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA).

Dalam Podcast 'More Plates, More Dates' bersama Derek, Morgan blak-blakan soal kecurigaan itu. Dia mengatakan, berdasar pengalaman sebelumnya, tak ada petarung dengan cedera patah kaki parah bisa langsung pulih dan diizinkan kembali bertarung secepat itu.

“Pertanyaan sebenarnya bagi saya untuk Conor adalah apa yang terjadi dengan kakinya? Kakinya patah menjadi dua dan tidak seorang pun dalam pertarungan yang kakinya patah menjadi dua dan kembali menjadi sama atau lebih baik,” ucapnya dikutip laman Middleeasy, Minggu (4/12/2022).

“Kaki Anderson Silva rusak. Corey Hill adalah orang pertama di UFC yang saya lihat patah kakinya dan dia tidak pernah sama lagi,” lanjutnya.

Pejuang terkenal lain yang kakinya patah di Octagon adalah Chris Weidman. Mantan juara kelas menengah itu mengalami cedera parah pada April 2021, hanya 17 detik setelah pertarungan dengan Uriah Hall.

McGregor telah meledek cedera Weidman dalam cuitan Twitter baru-baru ini. Menurut Rogan ini hanyalah cara orang Irlandia itu untuk membenarkan dugaan penggunaan steroid.

 BACA JUGA:3 Negara Jagoan Petarung MMA Khabib Nurmagomedov di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Timnas Belanda!

“Tidak hanya itu, dia melepas bajunya dan berpose terus-menerus dan sepertinya dia sudah menganggap remeh hasil dari USADA itu,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Rogan menganalisis bahwa McGregor sengaja menunda pendaftaran tes doping hingga Februari 2023. Itu demi mendapatkan pengecualian dari protokol pengujian USADA yang berbunyi: "Keadaan luar biasa atau penerapan ketat dari aturan itu akan secara nyata tidak adil bagi atlet.”

 Conor McGregor

Hal itu memungkinkan petarung untuk menunda persyaratan pengujian standar selama enam bulan sebelum pertarungan. Selain itu, bisa saja McGregor tak perlu menjalani pengujian tersebut.

“Anehnya, ada celah di USADA yang memungkinkan Anda keluar dari kumpulan pengujian,” kata Rogan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini