Share

Rafael Nadal Umumkan Turnamen Tenis yang Bakal Dilewatinya pada 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 40 2719743 rafael-nadal-umumkan-turnamen-tenis-yang-bakal-dilewatinya-pada-2023-W9btRfLJSP.JPG Rafael Nadal bakal lewati satu turnamen tenis pada 2023 (Foto: REUTERS)

RAFAEL Nadal umumkan turnamen tenis yang bakal dilewatinya pada 2023. Hal itu diungkapkan olehnya seusai laga ekshibisi di Minumental Plaza de Toros, Meksiko, Jumat 2 Desember 2022.

Turnamen yang akan dilewatkan oleh sang petenis asal Spanyol adalah Meksiko Terbuka 2023. Yang berarti peraih 22 gelar Grand Slam itu tidak akan mempertahankan titelnya yang diraih pada turnamen itu di tahun ini.

Rafael Nadal

Seperti diketahui, petenis 36 tahun itu merupakan pemenang Meksiko Terbuka empat kali. Tahun ini, dia meraih gelar setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev di semifinal dan petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie di final.

Namun, dia mengonfirmasi dalam laga eksibisi yang merupakan rangkaian tur pameran Amerika Latin-nya bahwa dia tidak akan kembali ke kota pelabuhan di Guerrero itu pada 2023.

“Kemungkinan besar ini akan menjadi kali terakhir saya bermain di Meksiko, Acapulco 2023 tidak ada dalam kalender saya dan musim 2024 tampaknya masih jauh,” ucap Nadal dikutip laman tennis 365, Sabtu (3/12/2022).

 BACA JUGA:6 Gaya Petenis Cantik Maria Sakkari, Sampai Jadi Cover Majalah!

“Sekarang saatnya untuk menikmati momen ini sepenuhnya dan bermain dalam suasana simbolis, dengan banyak orang dan di negara tempat saya selalu merasa dicintai,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Nadal sendiri baru menyelesaikan tur di Amerika Latin dengan melaksanakan laga-laga ekshibisi di lima negara berbeda pada dua pekan terakhir. Petenis asal Norwegia, Casper Ruud, menjadi lawannya.

 Casper Ruud

Meksiko menjadi perhentian terakhir mereka dengan 40.000 orang memadati Plaza Mexico untuk pertandingan tersebut. Nadal memenangkan pertandingan itu dengan skor 7-6 (8-7) 6-4.

Kemenangan itu juga menandai dominasi Nadal dengan unggul 4-1 dalam tur tersebut. Sebelumnya dia mengklaim kemenangan di Buenos Aires (Argentina), Bogota (Kolombia) dan Belo Horizonte (Brasil), sementara satu-satunya kemenangan Ruud berada di Quito (Ekuador).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini