Share

Meski Ada Joan Mir dan Alex Rins, Carlo Pernat: Honda Tetap Prioritaskan Perkembangan Motor untuk Marc Marquez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 38 2715582 meski-ada-joan-mir-dan-alex-rins-carlo-pernat-honda-tetap-prioritaskan-perkembangan-motor-untuk-marc-marquez-IMi5wrjps0.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat merasa Honda akan kembali memprioritaskan perkembangan motor berdasarkan permintaan dan hasil uji coba Marc Marquez. Meski pada MotoGP 2023 Honda akan kedatangan mantan rider Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir dan Alex Rins, Pernat menilai Marquez bakal tetap diutamakan.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menjalani debutnya di MotoGP pada 2013 bersama Repsol Honda dan berhasil menjadi juara dunia. Hingga saat ini, pembalap asal Spanyol itu sudah meraih tujuh gelar juara di MotoGP dan tetap setia bersama Honda.

Alex Rins gabung LCR Honda

Namun pada 2020, Marc Marquez mengalami cedera dan membuatnya tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Ia pun menjalani operasi di pertengahan MotoGP 2022 untuk bisa tampil kompetitif di musim depan.

Sementara banyak pihak menyalahkan Marc Marquez akibat Honda mendapatkan hasil buruk di MotoGP 2022. Pasalnya banyak pihak menyebut Honda terlalu fokus mengembangkan motor untuk bisa membuat Marquez tampil lebih kompetitif dan memenangkan gelar di setiap musimnya.

Meski sempat membantah hal tersebut, Pernat menyebut Honda tetap menjadikan Marc Marquez sebagai prioritas utama dalam pengembangan motor. Ia pun menilai Joan Mir dan Alex Rins bakal kesulitan untuk mengendarai RC213V.

Follow Berita Okezone di Google News

"Honda pasti akan dipaksa untuk membuat motor kustom untuk Marca Marquez, tapi bagaimana Mir atau Rins akan mengendarainya? Kami tahu motor yang ditunggangi Marc tidak bisa dikendarai oleh pembalap lain," kata Pernat dilansir dari Motosan, Minggu (27/11/2022).

Joan Mir

Pernat pun menjelaskan kembalinya Marc Marquez menjadi sangat penting untuk semua media di seluruh dunia. Ia menjelaskan Marc Marquez adalah fenomena di MotoGP.

"Menurut saya kembalinya Marc sangat penting bagi pers di seluruh dunia, tidak hanya untuk Spanyol. Karena dia adalah fenomena," tutup Pernat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini