Share

Prediksi Persaingan di F1 2023 Versi Esteban Ocon: Max Verstapen Masih Moncer!

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 37 2715520 prediksi-persaingan-di-f1-2023-versi-esteban-ocon-max-verstapen-masih-moncer-4jIlGlMfj3.jpg Max Verstappen kala balapan di F1 2022. (Foto: Reuters)

EVREUX – Pembalap Alpine F1 Team, Esteban Ocon, memprediksi persaingan di F1 2023. Dia pun yakin betul Max Verstappen (Red Bull Racing) masih moncer pada musim depan.

Ocon merupakan pembalap yang satu generasi dengan Verstappen. Saat masih menjadi pembalap amatir di kejuaraan karting, Ocon bahkan sudah merasakan dominasi Verstappen dalam ajang tersebut.

Max Verstappen

Pembalap asal Prancis itu mengakui Verstappen merupakan talenta hebat di dunia balap. Ocon bahkan merasa bangga dengan pencapaian The Dutch Devil -julukan Verstappen- dalam dua musim terakhir.

BACA JUGA: Daniel Ricciardo Datang untuk F1 2023, Christian Horner Beri Sinyal Belum Bisa Geser Sergio Perez dari Red Bull Racing

“Saya sudah mengetahuinya (Verstappen) sejak saya masih kecil. Sejak karting, dia mendominasi kejuaraan. Setelah itu, dia cepat di setiap mobil yang dia naiki,” kata Ocon dikutip dari Planet F1, Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA: Kabar Perpisahan Berembus, Mattia Binotto Segera Hengkang dari Scuderia Ferrari?

“Gelar dunianya sangat layak. Tahun lalu, saya sudah berpikir begitu dan tahun ini dia tampil di musim terbaik,” sambungnya.

“Saya bangga bahwa seorang pembalap yang tumbuh bersama saya muncul seperti ini. Max adalah perwakilan yang bersinar dari generasi saya. Dia adalah salah satu yang terhebat di olahraga ini,” jelas Ocon.

Follow Berita Okezone di Google News

Ocon dan Verstappen sempat bersitegang pada F1 GP Brasil 2018. Verstappen bahkan sempat mendorong Ocon di Parc Ferme (wilayah tertutup dalam sirkuit untuk memarkirkan mobil). Namun, Ocon mengatakan, sekarang hubungan keduanya sudah membaik.

Ocon menegaskan, dirinya sudah siap bersaing dengan Verstappen pada musim depan. Terlebih lagi, Alpine F1 Team semakin berkembang setelah menempati peringkat keempat klasemen akhir konstruktor F1 GP 2022.

Max Verstappen

“Saya yakin akan hal itu (bersaing dengan Verstappen), dan memang seharusnya begitu. Jika Anda tidak percaya diri, Anda sudah putus asa dalam olahraga ini,” jelas Ocon.

“Saya memiliki kontrak hingga akhir 2024 dan tim ini akan melakukan apa saja untuk menutup celah ke puncak. Saya yakin akan hal itu dan saya berkomitmen penuh,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini