Share

Kabar Perpisahan Berembus, Mattia Binotto Segera Hengkang dari Scuderia Ferrari?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 37 2715334 kabar-perpisahan-berhembus-mattia-binotto-segera-hengkang-dari-scuderia-ferrari-1H7KPwbqlC.jpg Mattia Binotto dikabarkan segera tinggalkan Scuderia Ferrari (Foto: Reuters)

KEPALA tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto dikabarkan segera meninggalkan posisinya di Formula One (F1) 2023. Hal itu pun berhembus beberapa belakangan ini, bahkan kabar terbaru menyebut Mattia Binotto sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada pihak Ferrari.

Sebatas informias, beberapa waktu lalu, berbagai media Italia mengabarkan bahwa Mattia Binotto bakal dipecat dari jabatannya sebagai Prinsipal Tim. Ia bakal digantikan oleh Prinsipal Tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur.

Mattia Binotto, Carlos Sainz, dan Charles Leclerc

Kabarnya, Mattia Binotto didepak karena dianggap kurang kompeten memimpin Charles Leclerc dan Carlos Sainz di F1 2022. Pasalnya, cukup sering timnya melakukan blunder atau salah strategi dalam balapan sehingga kerap kali gagal meraih hasil maksimal.

Di F1 GP Abu Dhabi 2022, pihak Ferrari sempat membantah kabar tersebut. mereka menyebut jika masih puas dengan kinerja yang dibuat Binotto dalam mengembangkan mobil.

Hanya saja, seperti dikabarkan Racing News 365, Sabtu (26/11/2022), Mattia Binotto kembali dilaporkan akan meninggalkan posisinya. Bahkan, dia dirumorkan sudah menyerahkan surat pengunduran diri.

Kabarnya, pengumuman perpisahan keduanya bakal diberi dalam waktu dekat. Ferrari pun berpeluang memiliki sosok baru sebagai prinsipal pada awal 2023 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun rumor yanhg santer beredar itu menyusul sikap bos Ferrari, John Elkann. Ia meragukan kinerja Mattia Binotto.

Mattia Binotto

Sebab demikian, John Elkann tak cukup sabar menunggu kebangkitan Ferrari musim depan. Karena itu ia menginginkan sosok yang sudah terbukti memiliki kualitas dalam menjalankan tim untuk F1 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini