Share

Serial Dokumenter Perjuangan Marc Marquez Lewati Masa Kelam di MotoGP Resmi Dirilis Februari 2023

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 38 2715406 serial-dokumenter-perjuangan-marc-marquez-lewati-masa-kelam-di-motogp-resmi-rilis-februari-2023-7pgcgV0Xjo.jpg Serial dokumenter perjuangan Marc Marquez bakal rilis Februari 2023 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez bakal menceritakan soal perjuangannya melewati masa kelam di MotoGP. Hal itu bakal diketahui melalui sebuah seri dokumenter, yang akan rilis Februari 2023.

Seperti diketahui, The Baby Alien –julukan Marc Marquez- menjalani musim yang cemerlang sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2013. Sampai musim 2019, ia sukses menyabet enam gelar juara kelas utama dan hanya sekali gagal melakukannya pada edisi 2015 ketika kalah saing oleh Jorge Lorenzo.

Marc Marquez

Akan tetapi, kariernya berubah 180 derajat setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Jerez pada MotoGP 2020 lalu, yang membuat lengan kanan atasnya patah. Dia tak pernah bisa lagi bersaing di papan atas karena selalu mengalami banyak masalah akibat cederanya itu.

Kondisi itu membuatnya melewati banyak rintangan. Banyak momen menyakitkan yang ia lewati hingga bisa kembali balapan lagi.

Kemudian, pada Juni 2022, lengannya pun dioperasi untuk keempat kalinya dan 100 hari kemudian dia berhasil mentas lagi. Pasca operasi, kondisi lengannya pun semakin membaik dalam tiga tahun terakhir.

Dilansir dari Speedweek, Sabtu (26/11/2022) semua cerita Marc Marquez akan dirangkum dalam sebuah seri dokumenter. Adapun dokumenter itu berjudul Marc Marquez: All In.

Follow Berita Okezone di Google News

Nantinya, seri dokumenter ini tayang di portal streaming milik Amazon. Dari trailer yang baru dirilis pekan ini, diketahui tayangan itu akan hadir pada Februari 2023 mendatang alias tepat sebelum musim baru MotoGP dimulai.

Marc Marquez

Serial tersebut diproduksi atas kerja sama Fast Brothers, Red Bull Media House, TBS dan Dorna Sports. Seri dokumenter itu membuka sekilas di balik layar ketika juara MotoGP enam kali itu berjuang untuk masa depan kariernya.

Dalam seri dokumenter itu bakal menunjukkan Marc Marquez, yang masih lapar kemenangan, meski dalam kondisi sulit. Nantinya seri dokumenter ini bakal hadir dalam lima episode terpisah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini