Share

Eks Mekanik Bocorkan Honda Harus Tinggalkan Marc Marquez sebagai Tolok Ukur Referensi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 38 2715112 eks-mekanik-bocorkan-honda-harus-tinggalkan-marc-marquez-sebagai-tolok-ukur-referensi-LsOdU4zbBg.jpeg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

HONDA dinilai harus tinggalkan Marc Marquez sebagai tolok ukur referensi. Hal ini diungkapkan oleh eks mekanik Honda, Juan Martinez.

Sebagaimana diketahui, Honda telah menjadikan Marc Marquez pembalap andalannya usai sukses terus bersinar sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2013. Kala itu, dia diketahui memang langsung berhasil menyabet gelar juara.

Marc Marquez

Catatan manis Marc Marquez terus berlanjut ke musim-musim berikutnya. Alhasil, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- kini sudah mengumpulkan 6 gelar juara di kelas MotoGP yang seluruhnya diraih bersama Honda.

BACA JUGA: Paolo Ciabatti Tegaskan Ducati Tak Pernah Tertarik Datangkan Marc Marquez

Tak heran, ketangguhan Marquez ini pun membuat Honda tampak sepenuhnya bergantung kepadanya. Mereka bahkan menjadikan Marquez tolok ukur referensi, baik dalam pengembangan motor hingga bidang lainnya.

BACA JUGA: Hampir Putuskan Pensiun di Pertengahan MotoGP 2022, Marc Marquez Urungkan Niatnya Gara-Gara Hal Ini!

Kondisi ini memberi Honda dampak buruk kala Marquez didera cedera parah dalam beberapa musim terakhir. Honda harus terpuruk dan gagal bersaing memperebutkan kemenangan hingga gelar juara lagi di MotoGP kala Marquez absen panjang demi memulihkan cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

Mendapati kondisi ini, Juan Martinez pun memberi saran kepada Honda untuk berhenti menjadikan Marquez tolok ukur. Dia merasa Honda perlu melirik pembalap lainnya di tim yang dipastikan juga punya potensi besar dan bisa turut diandalkan.

"Saya pikir Marc Marquez tidak akan mencoba ‘time attack’ dalam tes di Valencia sehingga sepertinya Honda tidak lebih baik dari yang dia pahami,” ujar Juan Martinez, sebagaimana dikutip dari Motosan, Sabtu (26/11/2022).

Marc Marquez

“Honda harus terus bekerja dan mereka harus mencoba memberikan solusi baru karena jalan masih panjang. Kemudian, mereka bisa lihat apa yang terjadi,” sambyngnya.

“Dari sudut pandang saya, penting bahwa manajemen Honda mengambil langkah berbeda. Jika mereka terus bekerja dengan Marc Marquez sebagai referensi, Marquez akan terus mengatur ritme di tim,” jelas Martinez.

“Perlu untuk melihat apakah ada seseorang di Honda yang benar-benar memiliki tekad, kemampuan, dan kekuatan untuk mengubah banyak hal,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini