Share

Usai Kampiun di Hylo Open 2022, Rehan Naufal Ungkap Pesan dari sang Ayah Tri Kusharjanto

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 40 2714013 usai-kampiun-di-hylo-open-2022-rehan-naufal-ungkap-pesan-dari-sang-ayah-tri-kusharjanto-139ykJ9J4M.jpg Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (Foto: Instagram/rehannaufalk28)

PEBULUTANGKIS ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto membeberkan pesan dari sang ayah yang juga merupakan legenda bulutangkis Tanah Air di sektor yang sama, Tri Kusharjanto. Pesan tersebut diberikan usai Rehan sukses menjadi juara di Hylo Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Rehan Naufal sukses menyabet gelar juara Hylo Open bersama pasangannya, Lisa Ayu Kusumawati pada 7 November lalu. Mereka berhasil mengamankan titel juara usai menumbangkan wakil China, Feng Yangze/Huang Dong Ping di partai puncak dengan skor 21-17 dan 21-15.

Rehan Naufal

Titel tersebut merupakan gelar perdana bagi pasangan ranking 20 dunia itu di ajang BWF World Tour. Sebelumnya, pada tahun ini mereka sudah dua kali gagal di final dan menjadi runner up, yakni dalam gelaran Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.

Gelar pertamanya itu jelas membuat bangga Tri Kus, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 bersama Minarti Timur. Sebab, sudah lama Indonesia tak merasakan naik podium pertama lewat nomor ganda campuran.

Rehan pun menceritakan pesan yang diberikan ayahnya selepas juara di turnamen Super 300 itu kepada MNC Portal Indonesia (MPI) saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022). Pemain berusia 22 tahun itu menjelaskan bahwa sang ayah ingin anaknya tak cepat puas dengan juara di Hylo Open karena masih ada kejuaraan lainnya yang lebih bergengsi dan harus bisa dicapai.

โ€œPesan dari ayah dan bunda yang paling penting jangan cepat puas. Ini baru awal, baru Super 300,โ€ kata Rehan.

โ€œNanti ke depan ada Super 500, 750, 1000, All England, Olimpik, Kejuaraan Dunia. Itu semua kalau bisa harus diambil,โ€ lanjut pasangan Lisa Ayu Kusumawati itu.

Rehan/Lisa

Kemudian, ayahnya juga berpesan bahwa dirinya tak boleh terlena dengan hadiah uang yang sudah didapatnya. Trikus ingin anaknya fokus untuk mengasah kemampuannya lagi agar terus berkembang.

โ€œ'Ingat mas Rehan perjalanan masih jauh jangan terlena dulu sama uang banyak, yang penting skrg fokus lagi, latihan lagi. Mas Rehan juara saat itu doang. Habis juara turun podium udah enggak juara lagi', begitu katanya,โ€ jelas pemain kelahiran Bekasi itu.

Pesan dari Tri Kus itu pastinya wajib diikuti oleh Rehan untuk bisa terus meningkatkan performanya bersama Lisa. Pasalnya, ayahnya merupakan pemain hebat yang kemampuannya sudah diakui oleh dunia dengan menjuarai berbagai gelar di ajang bergengsi, termasuk menjadi juara dunia 1995 bersama Minarti Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini