Share

Sudah Sepakat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Absen di Turnamen Beregu Mulai Tahun Depan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 40 2713666 sudah-sepakat-mohammad-hendra-hendra-setiawan-absen-di-turnamen-beregu-mulai-tahun-depan-iWOaNHqBN4.jpg Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sudah sepakat untuk tak mengikuti lagi turnamen beregu mulai tahun depan alias di 2023. Ahsan/Hendra menyatakan kabar mengejutkan itu saat MNC Portal Indonesia datang langsung ke Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu 23 November 2022.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Hendra telah mengungkapkan bahwa ia tidak akan tampil di turnamen beregu, seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman. Kini pemain yang kerap menjadi kapten tim Indonesia itu di ajang beregu itu kembali menegaskan keputusan tersebut.

"Kalau buat saya sih sudah cukup ya karena ganda putra kita ini ada beberapa pasang, bagus-bagus semua. Jadi ya sudah saatnya untuk mereka tampil di turnamen beregu,” ucap Hendra Setiawan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (24/11/2022).

Pernyataan Hendra pun kemudian disetujui oleh sang partner Ahsan. Pemain yang akrab disapa Babah itu juga merasa cukup dan ingin memberikan kesempatan kepada ganda putra muda Indonesia lainnya untuk tampil di ajang beregu.

"Iya (setuju dengan Hendra) saya rasa sudah cukup," tegas Ahsan.

Tentu saja keputusan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- absen dari turnamen beregu akan berdampak besar bagi lima pasangan ganda putra Indonesia lainnya. Mereka akan dihadapkan pada persaingan ketat merebut dua sampai tiga tempat untuk tampil di ajang beregu.

Meski begitu, untuk ajang individu, Ahsan/Hendra memastikan masih akan terus bermain pada tahun depan. Apalagi dari sisi ranking, The Daddies saat ini masih ada di posisi lima besar dunia.

"Ya masih main (untuk turnamen individu)," ucap Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Lanjut, insyaallah lanjut," sambung Ahsan.

Sementara pada ajang beregu, tahun depan akan ada Piala Sudirman yang digelar di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. Lalu Kejuaraan Asia Beregu Campuran di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini