Share

Jagokan Timnas Brasil dan Portugal di Piala Dunia 2022, Fajar Alfian Ungkap Alasannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 40 2713525 jagokan-timnas-brasil-dan-portugal-di-piala-dunia-2022-fajar-alfian-ungkap-alasannya-fhks9iZlRe.jpg Fajar Alfian ungkap alasan jagokan Timnas Brasil dan Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/fajaralfian95)

EUFORIA Piala Dunia 2022 dirasakan seluruh masyarakat di belahan dunia. Atlet-atlet dari cabang olahraga lain pun juga turut memeriahkan gelaran empat tahunan tersebut, ia adalah Fajar Alfian, pemain bulu tangkis sektor ganda putra andalan Indonesia.

Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu mengaku selalu menjadi pendukung setia Timnas Brasil di setiap edisi Piala Dunia, termasuk Qatar 2022. Sebab, Canarinha -julukan Timnas Brasil- merupakan negara favoritnya.

Timnas Brasil

Namun, tahun ini, Canarinha bukanlah satu-satunya tim yang akan didukung oleh pemain kelahiran Bandung itu. Dia juga bakal memberikan dukungannya untuk Timnas Portugal.

Alasannya karena pada tahun ini dirinya kebagian Selecao das Quinas -julukan Portugal- saat diadakan undian arisan Piala Dunia 2022 yang dilakukannya bersama rekan-rekan Pelatnas PBSI Cipayung. Alhasil, dia terpaksa juga harus mendukung Bruno Fernandes dan kolega.

Kendati demikian, Fajar tak masalah jika harus mendukung Portugal tahun ini. Pasalnya, di sana juga terdapat pemain idolanya, yakni Cristiano Ronaldo.

“Sebenernya enggak ada yang berubah sih, kalau Piala Dunia saya pasti dukung Brasil. Tapi karena ini buat seru-seruan di Pelatnas terus dikocok saya dapetnya Portugal, tapi ya gapapa karena idola saya kan Ronaldo,” kata Fajar kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).

Kemudian, pemain ranking tiga dunia itu meledek pendukung Timnas Argentina. Pasalnya, Lionel Messi dkk menelan kekalahan 1-2 dari Timnas Arab Saudi dalam laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal

“Jadi dapet Portugal ya bagus juga, daripada dapet Argentina yang kalah semalem itu,” ujar Fajar sambil tertawa.

Portugal sendiri baru akan bertanding di Piala Dunia 2022 dalam laga pembuka Grup H kontra Ghana pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB. Sementara Brasil, akan mentas setelah pertandingan itu untuk melawan Serbia pada dalam laga perdana Grup G pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini