Share

F1 2022: Duduk di Posisi Ke-2 di Klasemen Kejuaraan Konstruktor dan Pembalap, Begini Reaksi Bos Ferrari

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 37 2712635 f1-2022-duduk-di-posisi-ke-2-di-klasemen-kejuaraan-konstruktor-dan-pembalap-begini-reaksi-bos-ferrari-8LLIz4IDaK.jpg Charles Leclerc kala menjalani balapan di F1. (Foto: Reuters)

ABU DHABI โ€“ Bos Ferrari, Mattia Binotto, mengomentari pencapaian timnya di F1 2022. Mendapati Scuderia Ferrari hanya duduk di urutan kedua pada klasemen kejuaraan konstruktor dan pembalap F1 2022, Binotto tetap merasa puas.

Sejak awal musim 2022, Ferrari menjadi salah satu tim terbaik untuk menjadi penantang gelar juara. Meski begitu, mereka harus mengakui keunggulan Red Bull Racing yang pada akhirnya lebih dominan hingga sukses menjadi juara.

Charles Leclerc

Dari 23 balapan yang dilakoni, Ferrari berhasil merebut empat kemenangan serta 20 podium. Tim yang bermarkas di Maranello tersebut pun pada akhirnya finis di posisi kedua setelah mengumpulkan 554 poin.

Sedangkan pembalapnya, Charles Leclerc, juga mampu finis di posisi kedua pada klasemen kejuaraan pembalap. Dirinya berhasil mengalahkan driver Red Bull, Sergio Perez, yang berada di posisi ketiga dengan selisih hanya tiga poin.

BACA JUGA: Bakal Ditendang Scuderia Ferrari, Mattia Binotto Santai

Hasil tersebut menunjukkan Ferrari mampu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, Ferrari memang cukup kesulitan untuk bersaing dalam beberapa musim sebelumnya.

Meski gagal memastikan tempat pertama bagi Ferrari, Binotto tetap merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Pasalnya, Binotto memang telah memasang target agar Ferrari tampil lebih kompetitif di musim 2022.

โ€œTempat kedua dalam klasifikasi konstruktor dan pembalap adalah hasil kerja keras musim ini," ungkap Mattia Binotto, dilansir dari Speedweek, Selasa (22/11/2022).

"Itu adalah tahun yang penting di mana kami menetapkan tujuan untuk menjadi kompetitif lagi, dan kami telah berhasil melakukannya," imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Charles Leclerc

Meski begitu, Binotto juga enggan merasa berpuas diri sepenuhnya dengan hasil tersebut. Dirinya memastikan Ferrari akan berjuang lebih keras untuk bisa meraih gelar juara di musim-musim yang akan datang.

"Namun, kami tahu bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika kami ingin memenangkan gelar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini