Share

Perkara Team Order di F1 GP Brasil 2022 Selesai, Max Verstappen Berharap Kru Red Bull Racing Bisa Perbaiki Komunikasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 37 2710294 perkara-team-order-di-f1-gp-brasil-2022-selesai-max-verstappen-berharap-kru-red-bull-racing-bisa-perbaiki-komunikasi-qxrKl6ztDm.jpg Dua pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez. (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Terjadi gesekan antara Red Bull Racing dengan pembalap mereka, Max Verstappen di Formula One (F1) GP Brasil 2022 lantaran adanya team order yang dilakukan. Verstappen pun mengaku kini sudah berdamai dengan pihak Red Bull dan berharap komunikasi mereka bisa diperbaiki agar kejadian serupa tak terulang lagi di masa depan.

Pada F1 GP Brasil 2022, Red Bull memang mengalami kesulitan. Verstappen pun menyelesaikan balapan di posisi keenam, dan rekan satu timnya, Sergio Perez, berada di belakangnya, posisi ketujuh.

Namun, terjadi drama pada putaran terakhir. Pasalnya, ketika itu sebenarnya Verstappen diinstruksikan memberikan posisinya kepada Perez. Secara mengejutkan, Verstappen justru menolak untuk melakukannya.

Max Verstappen

Ketika itu, Verstappen mengaku memiliki alasan sendiri. Dia pun menyebut jika sebenarnya sudah menjabarkan alasannya ketika pada GP Meksiko, dan Red Bull diketahui sudah memahaminya.

“Bukan perkara posisinya. Tak masalah jika itu adalah posisi pertama, kedua, kelima dan seterusnya. Masalahnya terjadi pada awal musim dan saya sudah menjelaskannya di Meksiko. Tim memahaminya dan setuju,” kata Verstappen di laman resmi F1, Jumat (18/11/2022).

Verstappen mengaku sebenarnya bersedia membantu Perez. Dia menyadari jika keberhasilan yang didapatkannya itu tak lepas dari kerja keras sebagai tim. Namun, dia merasa seharusnya Red Bull mengkomunikasinya lebih baik.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tidak pernah menjadi rekan satu tim yang buruk. Saya selalu menolong dan tim tahu jika saya selalu mengutamakan tim. Karena pada akhirnya, ini adalah hasil kerja tim. Kami sudah belajar, serta harus sedikit lebih terbuka dan berkomunikasi lebih baik,” ujarnya.

Max Verstappen

Pembalap berpaspor Belanda itu menyebut jika sebelumnya Red Bull tak memberikan instruksikan bakal bertukar tempat. Dia bahkan baru mengetahuinya pada putaran terakhir.

“Ketika datang ke Brasil, saya hanya berpikir akan balapan sebaik mungkin. Terjadi miskomunikasi pada Sabtu dan Minggu, serta tidak ada indikasi akan bertukar posisi atau semacamnya. Hal itu terjadi di putaran terakhir lewat radio,” pungkas Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini