Share

Ganda Putra Indonesia Habis di France Open 2022, Ini Penyebab Bagas Maulana/Shohibul Fikri Kalah dari Wakil Taiwan di Perempatfinal

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 40 2696923 ganda-putra-indonesia-habis-di-france-open-2022-ini-penyebab-bagas-maulana-shohibul-fikri-kalah-dari-wakil-taiwan-di-perempatfinal-Ov0B3NNVD4.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kalah dari wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di perempatfinal French Open 2022. Alhasil, ganda putra Indonesia pun habis di ajang French Open 2022.

Terkait kekalahan itu, Bagas/Fikri membeberkan penyebabnya. Mereka juga memastikan bakal membalaskan kekalahan itu jika kembali bertemu Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bagas/Fikri harus mengakui kehebatan Lu/Yang di babak perempatfinal French Open 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB.

Pada game pertama, Bagas/Fikri menelan kekalahan 16-21 dari Lu/Yang. Namun pada game kedua, pasangan Indonesia itu berhasil meraih kemenangan 21-18 atas lawannya.

BACA JUGA: Cedera Engkel, Jadi Penyebab Jonatan Christie Mundur di Perempatfinal French Open 2022

Sementara pada game ketiga, Bagas/Fikri harus merelakan kemenangan kepada Lu/Yang dengan skor 16-21. Hasil tersebut pun membuat mereka gagal melaju ke babak semifinal.

BACA JUGA: Cedera Engkel di French Open 2022, Jonatan Christie Berharap Pulih Sebelum Hylo Open 2022

Selepas pertandingan, Bagas mengakui lawan mencoba mengganggu konsentrasi, tetapi hal tersebut tak berhasil dan membuatnya bisa tetap fokus. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu sudah mengetahui cara Lu/Yang bermain dan bertekad membalas kekalahan di turnamen berikutnya.

"Lawan memang banyak intrik, kami tidak terpengaruh dan tetap memilih fokus di lapangan," kata Bagas, dilansir dalam rilis PBSI, Sabtu (29/10/2022)

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami berharap ke depannya jika kembali bertemu mereka lagi, sudah tahu pola permainannya hingga arah bola akan diarahkan ke mana. Semoga next tournament kami bisa revans melawan mereka dan meraih kemenangan," jelasnya.

Sementara itu, Fikri menjelaskan pada game ketiga sempat tertekan karena lawan tampil percaya diri dan bisa bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu menjelaskan ke depannya bisa tampil lebih percaya diri dan bermain dengan sabar di poin-poin krusial.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

"Pada game ketiga kami sedikit tertekan, mereka tampil percaya diri dan bisa bangkit sehingga susah dimatikan. Hal itu membuat kami sulit keluar dari tekanan," ucapnya.

"Mungkin ke depannya, di saat poin-poin kritis, kami harus lebih yakin lagi dan tidak bermain terburu-buru," jelasnya.

Dengan kalahnya Bagas/Fikri di perempatfinal French Open 2022, ganda putra Indonesia dipastikan habis di ajang itu. Sebab, mereka menjadi wakil terakhir ganda putra di perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini