Share

Rehan Naufal/Lisa Ayu Gagal di French Open 2022, Nova Widianto Ungkap Kekurangan Ganda Campuran Indonesia

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 40 2697714 rehan-naufal-lisa-ayu-gagal-di-french-open-2022-nova-widianto-ungkap-kekurangan-ganda-campuran-indonesia-8JljcnlGDM.jpg Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di semifinal French Open 2022 (Foto: PBSI)

REHAN Naufal/Lisa Ayu gagal di French Open 2022, Nova Widianto ungkap kekurangan ganda campuran Indonesia. Menurutnya, wakil Indonesia seharusnya bisa lebih yakin ketika menghadapi peringkat lima besar.

Pada French Open 2022, ada tiga perwakilan Indonesia di nomor ganda campuran. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

 Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Rehan/Lisa tersingkir di babak semifinal dan menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang mencapai semifinal. Sementara untuk Rinov/Pitha terhenti di babak 16 besar. Kemudian, Zacha/Bela juga didepak dari French Open 2022 di babak 16 besar.

Meski anak didiknya telah gugur, Nova justru bersyukur atas pencapaiannya ketiga pasangan itu di French Open 2022. Terlebih, Rehan/Lisa berhasil masuk semifinal meski akhirnya kalah. Kendati begitu, ketiga ganda campuran itu telah mengalami peningkatan performa.

"Hasil di Prancis Terbuka 2022 (French Open 2022), kami akhirnya bisa menembus semifinal super 750 setelah sebelumnya Rinov/Pitha dua kali menembus babak semifinal super 500. Saya rasa ada peningkatan permainan mereka, meski hasilnya belum maksimal," beber Nova, dikutip dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (30/10/2022).

 BACA JUGA:Tersingkir di Semifinal French Open 2022, Rehan Naufal/Lisa Ayu Kantongi Catatan Penting dari Nova Widianto

"Pasangan ganda campuran Indonesia yang lain juga bermain maksimal di Prancis Terbuka. Mulai dari Zacha/Bella hingga Rinov/Pitha, saya rasa mereka tampil maksimal dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka," tambah Nova.

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Nova juga memberikan evaluasi kepada tiga ganda campuran andalan tim Merah Putih itu. Di mana, ketiga pasangan tersebut masih kurang percaya diri saat berduel dengan lawan yang lebih tinggi peringkatnya yakni di atas lima besar. Oleh karena itu, ia menekankan agar mereka lebih yakin dan berani saat bentrok dengan lawan yang tangguh seperti China. Meskipun, ia merasa anak didiknya bisa mengimbangi permainan Jepang hingga Thailand.

 Nova Widianto

"Evaluasi untuk ketiga pasangan ganda campuran Indonesia mungkin harus lebih yakin melawan pasangan yang peringkatnya di atas lima besar. Saya merasa jika berhadapan dengan para pemain di atas rangking lima besar, mereka masih belum yakin. Padahal mereka sebenarnya bisa menghadapinya," ungkap Nova.

"China masih menguasai di sektor ganda campuran dunia. Saya rasa tipe permainan China sulit diatasi oleh pemain Indonesia. Pemain Indonesia terlihat bisa mengimbangi pasangan Jepang hingga Thailand, tapi lawan China masih agak kesulitan karena pola permainan mereka cepat dan konsisten," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini