Share

Kalah Menyesakkan di 16 Besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Kecewa Gagal Manfaatkan Momentum

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 40 2696316 kalah-menyesakkan-di-16-besar-french-open-2022-shesar-hiren-rhustavito-kecewa-gagal-manfaatkan-momentum-DjMAJBrBcH.jpg Shesar Hiren Rhustavito kala berlaga. (Foto: PBSI)

PARIS –Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, kalah menyesakkan dari wakil Jepang, Kodai Naraoka, di babak 16 besar French Open 2022. Shesar pun menyayangkan gagal memanfaatkan momentum untuk bisa memenangi pertandingan.

Ya, Vito -sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito- kalah dari Kodai Naraoka lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 23-21, 9-21, dan 20-22. Pertandingan tersebut berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis 27 Oktober 2022.

Shesar Hiren Rhustavito

Meski kalah, Shesar tetap bersyukur karena dapat melewati laga tanpa harus dihantui cedera. Namun di sisi lain dirinya juga kecewa lantaran tidak bisa memanfaatkan momentum keunggulannya pada game yang ketiga.

BACA JUGA: Berhasil Kunci Tiket 8 Besar, Jonatan Christie, Fikri/Bagas dan Rehan/Lisa Siap Berjuang di Babak Perempatfinal French Open 2022, LIVE di iNews

“Bersyukur saya bisa melewati pertandingan tanpa cedera. Sayang memang, hasilnya kurang memuaskan,” ucap Shesar, dalam rilis PBSI, Jumat (28/10/2022).

BACA JUGA: Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putra di Perempatfinal French Open 2022, Bagas Maulana/Shohibul Fikri Ingin Tampil Lebih Pede

“Sangat disayangkan sebenarnya saya bisa memimpin di game ketiga, tapi akhirnya kalah,” ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Shesar juga tidak ingin larut dalam kekecewaannya. Dia mengatakan bahwa hasil dari pertandingan tersebut akan menjadi bahan evaluasi agar kejadian seperti itu tidak lagi terjadi pada turnamen-turnamen ke depan.

“Hal itu akan menjadi evaluasi ke depannya. Bagaimana me-manage saat unggul di poin-poin kritis,” imbuhnya.

Shesar Hiren Rhustavito

“Pertandingan ke depan, tentunya saya akan meningkatkan latihan lagi. Mulai dari segi permainan dan evaluasi untuk minggu depan,” tandas Vito.

Kekalahan tersebut sekaligus menjadikan Jonatan Christie sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final French Open 2022. Menariknya, Jonatan akan melawan Naraoka di babak tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini