Share

Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putra di Perempatfinal French Open 2022, Bagas Maulana/Shohibul Fikri Ingin Tampil Lebih Pede

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 40 2696110 jadi-satu-satunya-wakil-ganda-putra-di-perempatfinal-french-open-2022-bagas-maulana-shohibul-fikri-ingin-tampil-lebih-pede-dJC5gjxTx5.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

PARIS Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di perempatfinal French Open 2022. Bagas/Fikri pun bertekad tampil lebih percaya diri demi terus menjaga langkah di French Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Bagas/Fikri berhasil melenggang ke babak perempatfinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Bermain di Stade Pierre de Courbetin, Prancis, Kamis 27 Oktober 2022, Bagas/Fikri sempat mendapat perlawanan sengit.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Goh/Nur memperlihatkan kelasnya dan berhasil memaksa Bagas/Fikri bermain di game ketiga. Namun demikian, wakil Tanah Air itu akhirnya mengunci kemenangan setelah bertarung dalam tiga game dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17.

BACA JUGA: Perempatfinal French Open 2022: Jonatan Christie Siap Atasi Keuletan Tunggal Putra Jepang

Mengalahkan pasangan ranking 10 dunia, Bagas mengatakan kunci kemenangan pertandingan itu adalah percaya diri. Selain itu, ganda putra ranking 15 dunia itu juga tidak meragukan kemampuan satu sama lain.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Perempatfinal French Open 2022, Live di iNews!

“Kunci kemenangan kami hari, kami bermain percaya diri dan percaya kemampuan satu sama lain. Saya percaya penuh dengan partner,” kata Bagas, dinukil dari rilis PBSI, Jumat (28/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Fikri mengakui sejatinya kepercayaan diri mereka belum cukup menjelang tampil di babak delapan besar. Selain pemulihan fisik dan fokus, Fikri menginginkan keduanya untuk meningkatkan kepercayaan diri.

“Menghadapi babak delapan besar, kami mau recovery dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu, mau bermain lebih percaya diri lagi,” ujar Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sementara itu, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan utusan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di babak perempatfinal French Open 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada hari ini, Jumat (28/10/2022).

Sekadar informasi, kedua ganda putra itu belum pernah bertemu sebelumnya. Tentu saja, pertandingan ini akan menarik mengingat Bagas/Fikri akan berhadapan dengan lawan baru yang cukup kuat.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini