Share

Gagal Menang Lawan Shesar Hiren Rhustavito di 32 Besar French Open 2022, Lee Zii Jia Menyesal!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 40 2695865 gagal-menang-lawan-shesar-hiren-rhustavito-di-32-besar-french-open-2022-lee-zii-jia-menyesal-aDGloUC20E.jpg Lee Zii Jia menyesal gagal menang lawan Shesar Hiren Rhustavito di 32 besar French Open 2022 (Foto: BWF)

TUNGGAL putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku menyesal gagal menang lawan Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar French Open 2022 pada Rabu 26 Oktober 2022. Dirinya mengakui sering melakukan kesalahan dan terlalu terburu-buru saat berjumpa tunggal putra Indonesia itu.

Lee Zii Jia yang merupakan pemain unggulan ketiga pada ajang tersebut harus angkat koper lebih awal. Pemain 24 tahun itu kalah dua gim langsung dari Shesar Hiren dengan skor 19-21 dan 18-21 di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Lee Zii Jia 

Sejatinya, Lee Zii Jia bukan tanpa perlawanan pada pertandingan tersebut. Sebab, pemain nomor dua dunia ini kerap kali memberikan perlawanan yang sengit. Akan tetapi, Shesar Hiren dapat tampil lebih tenang sehingga berhasil melibasnya hanya dalam dua gim langsung.

Lee Zii Jia menyadari hal yang membuat dirinya kalah dari wakil Indonesia tersebut. Dia mengakui bahwa terlalu tergesa-gesa dan sering melakukan kesalahan sendiri yang menjadi keuntungan bagi Shesar Hiren.

“Saya membuat banyak kesalahan sendiri dan tidak memiliki kesabaran yang dibutuhkan,” kata Lee Zii Jia, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA:5 Pebulutangkis Unggulan yang Kalah Secara Mengejutkan di French Open 2022, Nomor 1 Finalis Denmark Open 2022

Pemain kelahiran Alor Setar itu juga sangat tidak puas dengan performanya kendati saat ini sedang duduk di urutan dua dunia. Meski demikian, Lee Zii Jia mengungkapkan akan terus memperbaiki kesalahan-kesalahannya guna meningkatkan level performanya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Meskipun sekarang saya adalah peringkat 2 dunia, saya tidak puas dengan diri saya yang sekarang,” ungkapnya.

Shesar Hiren Rhustavito

“Saya masih harus memperbaiki kelemahan saya, ada bagian dari permainan saya yang harus dievaluasi untuk menjadi lebih baik lagi,” ucap Lee Zii Jia.

Sementara itu, keberhasilan Shesar Hiren Rhustavito menang lawan Lee Zii Jia, membuatnya bakal bertanding di 16 besar French Open 2022, hari ini. Shesar Hiren Rhustavito bakal berjumpa wakil Jepang, Kudai Naraoka untuk merebutkan tiket perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini