Share

Kisah Sedih Atlet Tinju Dibuat Buta dan Dicurangi oleh Lawan Mainnya

Cita Zenitha, Jurnalis · Minggu 16 Oktober 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 16 43 2687903 kisah-sedih-atlet-tinju-dibuat-buta-dan-dicurangi-oleh-lawan-mainnya-ywcmN9nUp1.jpg Kisah Sedih Atlet Tinju Dibuat Buta dan Dicurangi oleh Lawan Mainnya. (Foto: Worldboxingnews)

KISAH sedih atlet tinju dibuat buta dan dicurangi oleh lawan mainnya menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Sebab kecurangan itu mempengaruhi karier Billy Collins Jr sebagai petinju profesional.

Kecurangan merupakan tindakan tidak terpuji yang dilakukan seseorang untuk memperoleh kemenangan. Sebagai seorang atlet, sportifitas menjadi nilai yang harus dijunjung tinggi.

Akibat kecurangan yang dilakukan lawannya, Billy Collins Jr harus kehilangan penglihatannya untuk selama-lamanya. Berikut adalah kisah sedih atlet tinju dibuat buta dan dicurangi oleh lawan mainnya.

Kisah Sedih Atlet Tinju dibuat Buta dan dicurangi oleh Lawan Mainnya

Billy Collins Jr merupakan petinju yang dikenal memiliki segudang prestasi. Hingga kejadian yang menimpanya, Collins membukukan 14 pertarungan tanpa kekalahan.

Billi Collins Jr (Worldboxingnews)

Pada sebuah pertandingan, Billy Collins Jr ditakdirkan bertarung dengan Luis Resto yang berasal dari Puerto Rico, pada 16 Juni 1983. Pada saat itu, secara keseluruhan Billy Collins Jr jauh lebih unggul dari pada Luis Resto.

Kendati demikian, pada saat pertandngan Collins justru babak belur habis-habisan dihajar oleh Resto. Memar di sekujur tubuh Collins tidak bisa menggambarkan bagaimana hebat dan seorang Luis Resto.

Collins berakhir tidak berdaya dengan memar-memar di sekujur tubuhnya. Bahkan iris matanya robek dan membuat Collins kehilangan penglihatan untuk selamanya.

Usai pertandingan yang berlangsung selama 10 ronde, Luis Resto menghampiri Collins untuk menunjukan sportifitasnya. Luis Resto berpelukan dengan Collins dan seluruh timnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ketika bersalaman, ayah Collins merasa ada yang aneh dari Luis Resto. Ia merasa sarung tinju Luis Resto sangat berat lebih dari sarung tinju pada umumnya. Untuk memastikan kecurigaannya, Collins meminta wasit dan pihak keamanan untuk mengecek sarung tinju Luis.

Wasit dan pihak keamanan pun menahan Luis Resto dan memeriksa sarung tangannya. Ternyata benar, sarung tangan Luis Resto sangat keras dan terasa besar. Luis Resto membantah tuduhan yang diarahkan pada dirinya.

Billi Collins Jr (Worldboxingnews)

Kejadian itu pun diserahkan kepada Komisi Tinju Negara Bagian New York untuk diinvestigasi lebih dalam. Dari semua bukti yang dikumpulkan, Luis Resto dinyatakan bersalah atas kecurangan yang ia lakukan.

Luis Resto bersama pelatihnya, Panama Lewis, kedapatan mengisi bantalan sarung tinju dengan pemberat. Sehingga pukulan yang dilayangkan dengan telak melumpuhkan lawan.

Karena kecurangan yang dilakukannya, Luis Resto diberhentikan dari dunia tinju untuk selamanya.

Demikian kisah sedih atlet tinju dibuat buta dan dicurangi oleh lawan mainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini