Share

Diberi Target Harus Lolos ke Perempatfinal Denmark Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Makin Termotivasi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 40 2686960 diberi-target-harus-lolos-ke-perempatfinal-denmark-open-2022-gregoria-mariska-tunjung-makin-termotivasi-4hyCeCnc4U.jpg Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung termotivasi untuk tampil baik di ajang Denmark Open 2022. Sebab PBSI memberikannya target yang cukup tinggi, yakni menembus babak perempatfinal dari turnamen super 750 tersebut.

Bagi Gregoria, pemberian target yang tinggi itu menjadi bukti bahwa pelatihnya makin percaya dirinya bisa melaju jauh. Namun, Gregoria menegaskan dirinya mau fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain tanpa terlalu memikirkan harus lolos ke perempatfinal.

Sebagaimana diketahui, Gregoria saat ini tengah menatap Denmark Open 2022. Turnamen level Super 750 itu dijadwalkan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pada 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Gregoria Mariska Tunjung

Dalam ajang Denmark Open 2022, Gregoria diberikan target oleh Rionny Mainaky selaku pelatih untuk bisa berdiri di babak perempatfinal. Rionny memberi target bukan tanpa alasan. Sebab, pemain kelahiran Wonogiri sukses menembus perempat final saat berlaga di Japan Open 2022 pada Agustus lalu.

“Kemarin kak Rionny bilangnya perempatfinal. Karena kan lihat dari hasil Japan Open kemarin perempatfinal terjadi,” ucap Gregoria kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (14/10/2022).

“Mungkin sekarang menargetkan itu juga ada alasannya. Mungkin dia bisa lihat juga karena latihan nya sudah tinggi jadi dia mungkin yakin saya bisa,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Gregoria sama sekali tidak keberatan dengan beban yang diberikan itu. Namun, dirinya ingin membuktikan diri lebih dulu di babak pertama karena lawannya bukan lawan yang mudah. Pemain berusia 23 tahun itu ingin fokus di babak awal dengan mengeluarkan performa terbaiknya.

“Pastinya saya pengen buktikan di babak pertama dulu karena kan lawannya lumayan, saya enggak mau langsung,” tambah Gregoria.

Gregoria Mariska Tunjung

“Tapi dengan target itu senggaknya saya tahu pelatih kasih saya kepercayaan karena percaya sama kemampuan saya sampai situ, jadi saya mau berusaha semaksimal mungkin di babak awal,” imbuhnya.

Di babak pertama Denmark Open, Gregoria memang akan langsung berhadapan dengan lawan yang tangguh yaitu unggulan ke-8 asal China yaitu He Bingjiao. Selain itu, dia juga punya tren buruk selama bertemu dengan He Bingjiao.

Tercatat, Gregoria sama sekali belum pernah meraih kemenangan dari dua pertemuan yang telah dimainkan. Adapun terakhir kali mereka bertemu pada French Open 2019, yang mana saat itu Gregoria kalah dari He Bing Jiao dua gim langsung 12-21 dan 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini