Share

IIC 2022: Mulus Lewati Tantangan Pertama, Putri Kusuma Wardani Termotivasi Dukungan Langsung sang Ayah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 40 2686025 iic-2022-mulus-lewati-tantangan-pertama-putri-kusuma-wardani-termotivasi-dukungan-langsung-sang-ayah-YegtL1WMZZ.jpg Putri Kusuma Wardani kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

MALANG – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mulus melewati tantangan pertama di Indonesia International Challenge (IIC) 2022. Dia pun mengaku mendapatkan motivasi lebih untuk menorehkan hasil manis karena dapat dukungan langsung dari ayahnya.

Ya, Putri KW berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Se Yeon, di babak 32 besar Indonesia International Challenge 2022. Laga itu digelar di GOR Platinum Arena, Malang, Rabu 12 Oktober 2022 pagi WIB.

Putri Kusuma Wardani

BACA JUGA: Penyebab Christian Adinata Tersingkir di Babak 32 Besar Indonesia International Challenge 2022

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu berhasil meraih kemenangan mudah dengan skor 21-7 dan 21-13. Selepas pertandingan, Putri KW mengaku senang bisa meraih kemenangan, terlebih mendapat dukungan langsung dari sang ayah.

BACA JUGA: Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti Menang di Turnamen Debut, Ini Kiat Suksesnya!

"Senang bisa menang, apalagi papa juga ikut menonton langsung dari tribun. Tadi saya main penuh semangat dan tidak mau mengecewakan para pendukung dan papa yang jauh-jauh datang mendukung saya," kata Putri KW, sebagaimana dilansir dalam rilis PBSI, Kamis (13/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Putri KW mengakui Le Se Yeong adalah pemain terbaik sehingga membuatnya harus mengeluarkan penampilan terbaik. Dia merasa tidak boleh membuat kesalahan. Ia menjelaskan kemenangan tersebut juga menjadi modal penting untuk pertandingan berikutnya.

"Dia (Lee Se Yeon) juga pemain terbaik, makanya saya pun harus tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Saya tidak boleh lengah. Kemenangan ini pun bisa menjadi modal saya untuk menghadapi partai berikut," jelasnya.

Sementara itu, dengan kemenangan tersebut, Putri KW memperbarui memperbarui rekor kemenangan atas Lee Se Yeong menjadi 2-1. Di babak 16 besar, unggulan pertama asal Indonesia itu bakal menghadapi Riko Gunji (Jepang).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini