Share

Akan Debut dengan Rahmat Hidayat di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana Ungkap Persiapannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 40 2682534 akan-debut-dengan-rahmat-hidayat-di-iic-malang-2022-pramudya-kusumawardana-ungkap-persiapannya-bFbzoUGszd.jpg Akan debut dengan Rahmat Hidayat di IIC 2022, Pramudya Kusumawardana ungkap persiapannya (Foto: PBSI)

AKAN debut dengan Rahmat Hidayat di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana mengungkapkan persiapannya. Pramudya Kusumawardana diketahui mendapatkan pasangan baru yakni Rahmat Hidayat dan akan melakoni laga perdana di Indonesia International Challenge 2022.

Ia pun menyebut akan memanfaatkan waktu persiapannya yang singkat dengan Rahmat Hidayat dari sisi teknik dan juga strategi. Sebagaimana diketahui, Pramudya kali terakhir mentas di turnamen bulutangkis internasional pada Juni lalu.

Pramudya Kusumawardana

Sebab, duetnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengalami cedera parah di lututnya saat berlaga di Indonesia Open 2022. Hal itu membuat Pramudya terpaksa melewatkan turnamen-turnamen di Malaysia, Singapura dan Jepang, termasuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Namun, setelah sekira tiga bulan absen, dia bakal comeback di ajang IIC Malang 2022, yang akan dimulai pada 11 Oktober mendatang, bersama Rahmat Hidayat. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa persiapannya dengan juniornya itu hanya singkat saja.

BACA JUGA:Lionel Messi Sebut Timnas Argentina Bukan Tim Favorit meski La Albiceleste Belum Terkalahkan Jelang Piala Dunia 2022

Pasalnya, Rahmat Hidayat baru saja tampil di gelaran Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung di Yogyakarta. Ajang tersebut diadakan selama dua pekan berturut-turut dengan partner aslinya, yakni Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

“Persiapannya cukup mepet ya sebenarnya karna Rahmat baru selesai tanding di Jogja. Tetapi kami berusaha memakai sisa waktu yang singkat ini dengan maksimal,” kata Pramudya Kusumawardana saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (7/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami fokuskan satu minggu terakhir ini di teknik dan strategi,” lanjut Pramudya Kusumawardana.

Pramudya Kusumawardana

Pada IIC Malang 2022 nanti, Pramudya/Rahmat berstatus sebagai unggulan kelima dan mendapatkan bye di babak 64 besar sehingga langsung melaju ke fase 32 besar. Mereka bakal menghadapi pemenang laga antara Ashraf Daniel Md Zakaria/M. Ariffin Nazri Md Zaakaria dari Malaysia dengan utusan India, Kona Tarun/Shivam Sharma.

Setelah debut di IIC Malang 2022, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat juga akan tampil pada turnamen lainnya di Malang sepekan kemudian. Ajang tersebut adalah Indonesia Masters Super 100 2022, yang akan dimulai pada 18 Oktober mendatang.

Tentunya, pertandingan di turnamen IIC kedua tahun ini tersebut, pemain asal Sukabumi itu bisa mendapatkan feeling bertanding di kejuaraan lagi. Sebab, tujuan PBSI mengirimnya memang untuk mengisi kekosongan waktunya yang masih menunggu kesembuhan Yeremia.

Di sisi lain, saat ini kondisi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan perlahan-lahan mulai membaik. Dia sudah bisa melakukan latihan di Pelatnas Cipayung meski kondisinya masih belum 100 persen pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini