Share

5 Pemain Basket Top Indonesia, Nomor 1 Bantu Indonesia Patriots Raih Emas di SEA Games 2021

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 36 2682803 5-pemain-basket-top-indonesia-nomor-1-bantu-timnas-indonesia-raih-emas-di-sea-games-2021-vYH8IlB9E0.jpg 5 pemain basket top Indonesia (Foto: Instagram/@danielwenas)

SEBANYAK 5 pemain basket top Indonesia dengan prestasi gemilang menarik untuk menjadi pembicaraan hangat. Tentunya, pemain-pemain top ini memiliki kemampuan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Basket menjadi salah satu cabang olahraga yang paling moncer di Indonesia. Setiap musimnya, dunia basket selalu bertabur atlet-atlet hebat yang sangat membanggakan.

Dengan kemampuan pebasket top ini tentunya segudang prestasi sudah mereka kantongi. Tidak hanya menorehkan prestasi di dalam negeri, tetapi juga di kancah Internasional.

Berikut 5 pemain basket top Indonesia

5. Daniel Wenas

Daniel Wenas

Daniel Wenas masuk daftar pemain basket top Indonesia yang sangat mengagumkan. Pria kelahiran 1992 ini memiliki segudang prestasi gemilang.

Sejak berumur 16 tahun, Daniel Wenas sudah masuk timnas Junior Indonesia. Dari situ ia terus mengasah kemampuannya hingga menjadi pemain kenamaan Indonesia.

Sepanjang karirnya, Daniel Wenas pernah memperkuat klub Pelita Jaya, Garuda bandung dan Bogor Siliwangi. Saat ini, ia tengah membela EVOS Thunder.

4. Rivaldo Tandra

Rivaldo Tandra

Prestasi Rivaldo Tandra kian hari makin meningkat seiring perkembangan kemampuannya. Pemain kelahiran 1996 ini berturut-turut masuk daftar DBL All-Star pada musim 2012 dan 2013.

Ini juga meraih medali perak pada SEA Games 2019. Pada 2020 lalu, Rivaldo berhasil debut di Indonesia Basket League (IBL) dan mendapat nominasi Rookie of the Year.

BACA JUGA:Suporter Lampaui Kapasitas Stadion Kanjuruhan, Arema FC Tegaskan Tak Cetak Tiket Lebih

Sayangnya, karena cedera lutut Rivaldo Tandra terpaksa pensiun dini.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Abraham Damar

Abraham Damar

Nama Abraham Damar mencuri banyak perhatian penggemar basket Indonesia. Bagaimana tidak, Damar tercatat sebagai timnas yang memiliki kemampuan luar biasa.

Pada IBL 2017 ia mendapat gelar Most Improved Player dengan point rata-rata 12,23 per pertandingan dan meraih medali emas dalam SEA Games 2021. Sebelum bergabung klub Prawira Bandung, Abraham Damar sempat membela klub Stapac Jakarta.

2. Galank Gunawan

Galank Gunawan

Selanjutnya ada Galank Gunawan yang masuk daftar 5 pemain basket top Indonesia. Nama Galank Gunawan begitu mendunia dengan segudang prestasinya.

Ia menempati posisi sebagai power forward Indonesia terkuat. Galank Gunawan pernah meraih gelar Top Rebound pada musim 2011 dan 2012. Kemudian, ia juga pernah menyabet penghargaan Defensive Player of The Year pada 2012 dan 2013.

1. Juan Laurent

Juan Laurent

Juan Laurent telah mencatat sejarah baru dalam bola basket Indonesia. Berkatnya, basket Indonesia berhasil meraih emas pada SEA Games Vietnam 2021 ketika bertemu dengan Filipina.

Performa pemain muda Indonesia ini terbilang sangat cemerlang di kancah Internasional, Pada IBL 2017 Juan Lauren mendapat gelar Rookie of the Year.

(DKH)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini