Share

4 Pebulutangkis Dunia yang Cinta Indonesia, Nomor 1 Pernah Latihan Bareng Atlet Tanah Air di Pelatnas PBSI

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 40 2681418 4-pebulutangkis-dunia-yang-cinta-indonesia-nomor-1-pernah-latihan-bareng-atlet-tanah-air-di-pelatnas-pbsi-X5RrcAjh5J.jpg Berikut 4 pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia (Foto: BWF)

SEBANYAK 4 pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Bicara bulutangkis rasanya Indonesia memang sudah punya nama mentereng di mata dunia. Sebab demikian, tak heran jika para pebulutangkis dunia juga mencintai Indonesia.

Nah, mengenai itu ternyata ada sejumlah pebulutangkis dunia yang diketahui sangat mencintai Tanah Air. Lantas, siapa saja pebulutangkis dunia yang dimaksud itu?

Berikut 4 pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia:

4. Lee Yang/Wang Chi Lin

Lee Yang/Wang Chi Lin

Di urutan keempat pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia ada ganda putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Lee Yang/Wang Chi Lin mengaku jatuh cinta kepada Indonesia karena masyarakatnya yang ramah-ramah.

Hal tersebut diungkapkan olehnya ketika berlaga di ajang Indonesia Masters dan Open 2022 yang digelar Istora Senayan, Jakarta. Meski bukan wakil tuan rumah, pasangan nomor empat dunia itu tetap mendapat sambutan hangat dari pencinta bulutangkis Tanah Air, yang rela menunggunya berlatih dan bertanding.

Juara BWF World Tour 2020 itu juga senang mendapat banyak kado dari penggemar di Indonesia. Lee Yang/Wang Chi Lin, bahkan menerima bucket berisikan uang senilai Rp50 ribu. Dirinya tidak menyangka ada fans yang memberinya hadiah seperti itu.

"Indonesia seperti rumah kedua bagi saya. Di sini orang mendukung idolanya berlaga. Mereka memberikan dukungan bukan hanya untuk atlet dari negaranya, tetapi juga semuanya," ungkap Lee. Yang

3. Anders Antonsen

Anders Antonsen

Selanjutnya, ada pebulutangkis asal Denmark yakni Anders Antonsen. Pemain tunggal putra nomor dua dunia itu merupakan salah satu pemain yang jatuh cinta dengan Indonesia. Anders Antonsen bahkan mendapat julukan sebagai ‘Istora Boys’ kala dia berlaga di Istora Senayan, Jakarta.

Tak sampai disitu, kecintaan Anders Antonsen kepada Indonesia juga pernah dia pamerkan pada 2021 silam. Kala itu, Anders Antonsen dengan bangga memakai baju tradisional Indonesia dan mengunggahnya di Instagram pribadinya.

2. Hans Kristian Vittinghus

Hans Kristian Vittinghus

Kemudian pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia adalah Hans Kristian Vittinghus asal Denmark. Hans Kristian Vittinghus memang kerap kali mengakui bahwa dirinya sangat menyukai berbagai hal tentang Indonesia.

Mulai dari makanan dan mengenakan batik yang merupakan busana khas Indonesia. Hans Kristian Vittinghus bahkan acap kali pamer kelihaiannya berbahasa Indonesia walaupun tidak terlalu lancar.

Karena kecintaannya terhadap Indonesia, pemain 36 tahun itu mendapat undangan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Denmark dalam perayaan Hut RI ke-77 di Kopenhagen pada Agustus lalu.

1. Carolina Marin

Carolina Marin

Di urutan pertama pebulutangkis dunia yang cinta Indonesia adalah Carolina Marin, yang merupakan pemain tunggal putri andalan Spanyol. Pemain yang kini duduk di ranking lima dunia itu jadi salah satu pemain yang jatuh hati dengan Indonesia.

Hal itu pernah ia ungkapkan ketika tanding di final Indonesia Masters 2020 lalu. Carolina Marin merasa seperti mendapatkan dukungan dari negaranya sendiri setiap tampil di Istora Senayan.

Karena itu, meski kalah Carolina Marin tetap berterima kasih kepada pendukung Indonesia. Sebab, ia merasa selalu mendapat dukungan selama Indonesia Masters 2020 berlangsung.

“Saat ke sini (Istora Senayan) pertama kali, saya merasakan cinta dengan sebuah negara, saya merasa nyaman walaupun saya sedang jauh dari negara saya. Saya merasa bersyukur dapat dukungan yang luar biasa. Saya merasa senang bermain di sini,” ujar Marin.

Selain itu, Carolina Marin juga pernah dua kali berlatih bersama atlet bulu tangkis Tanah Air. Ya, diketahui, ia pernha berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung. Dia pertama kali berada di sana pada 2013. Kemudian, Carolina Marin berlatih kembali pada 2015. Saat itu, dia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Australia Open dan Indonesia Open 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini