Share

Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia Marques Bolden Turut Beri Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 36 2680897 pemain-timnas-basket-indonesia-turut-beri-doa-untuk-korban-tragedi-kanjuruhan-YxsRTwZjkP.jpg Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden turut beri doa untuk korban Stadion Kanjuruhan (Foto: Twitter/@Bucks)

PEMAIN naturalisasi Timnas Basket Indonesia turut beri doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan akan diulas pada artikel ini. Marques Bolden merupakan pemain Timnas Basket Indonesia yang saat ini membela tim NBA, Milwaukee Bucks itu berduka cita atas peristiwa kelam yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, tragedi Stadion Kanjuruhan tidak hanya melekat dalam ingatan dunia sepakbola saja, melainkan seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga dunia. Peristiwa kelam itu terjadi setelah Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya 2-3 di Liga 1 2022-2023, Sabtu 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Marques Bolden

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya itu sebenarnya berlangsung tertib sejak sebelum pertandingan dimulai hingga pluit panjang wasit dibunyikan. Akan tetapi, kondisi tersebut berubah setelah Arema FC mengalami kekalahan.

Selepas pertandingan, sejumlah Aremania -sebutan suporter Arema FC- yang masuk ke dalam lapangan melakukan bentrokan dengan aparat keamanan. Polisi yang berjaga pun menembakan gas air mata kepada para suporter yang berada di lapangan maupun di atas tribun.

BACA JUGA:Anggap Barcelona Dicurangi Wasit, Sergi Roberto Tak Terima Kalah dari Inter Milan

Akibatnya, setidaknya ada 125 orang meninggal dunia banyak di antaranya terkena gas air mata dan terinjak-injak. Selain itu, ratusan Aremania lainnya mengalami luka-luka karena berdesak-desakan untuk berusaha keluar dari stadion.

Baru-baru ini, Marques Bolden turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang mencengangkan dunia itu. Di mana, pebasket berusia 24 tahun itu juga turut mendoakan para korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

Follow Berita Okezone di Google News

"Doa untuk semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Indonesia (korban tragedi Kanjuruhan)," tulis Marques Bolden di Instagram Story @marques, dikutip Rabu (5/10/2022).

Marques Bolden

Perlu diketahui, Milwaukee Bucks telah resmi memperkenalkan Marquez Bolden sebagai pemain baru pada Senin 26 September 2022 lalu. Pebasket berusia 24 tahun itu bergabung dengan Milwaukee Bucks usai mendapatkan kontrak Exhibit 10.

Marques Bolden pun ikut saat Milwaukee Bucks menjalani pramusim NBA 2022-2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pada Minggu 2 Oktober 2022, Marques Bolden menjalani pertandingan perdana bersama Milwaukee Bucks. Namun, dalam laga tersebut pebasket berusia 24 tahun itu hanya mendapatkan lima menit bermain dengan mencetak tiga poin dan satu rebound.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini