Share

Lupakan Hasil Buruk di Singapura, George Russell Optimis Bisa Tampil Baik di F1 GP Jepang 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 37 2680297 lupakan-hasil-buruk-di-singapura-george-russell-optimis-bisa-tampil-baik-di-f1-gp-jepang-2022-3T5SR9wMsk.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell. (Foto: Reuters)

SUZUKA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell, mengaku kecewa dengan hasil balapan di Formula One (F1) GP Singapura 2022. Ia pun ingin segera lupakan hasil itu dan fokus menatap GP Jepang yang ia prediksi bisa meraih hasil yang lebih baik.

Russell sama sekali tidak meraih hasil manis pada GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Pembalap berpaspor Inggris itu start dari posisi 11 dan harus puas finis pada urutan ke-14 tanpa meraih satupun poin.

George Russell

Akan tetapi, Russell menyebut mobil yang dikendarainya memiliki kecepatan yang cukup bagus. Menurutnya, para mekanik dari tim berjuluk Silver Arrow itu telah membuat banyak kemajuan.

“Kami menunjukkan seberapa cepat mobil kami dan saya masih bangga dengan tim karena kami membuat kemajuan yang baik,” kata Russell, dilansir dari laman resmi Mercedes, Selasa (4/10/2022).

Hal tersebutlah yang membuat Russell semakin percaya diri. Sebab, dirinya mengklaim bahwa mobil Mercedes W13 sudah mulai kompetitif. Kendati masih ada yang harus dibenahi, tandem dari Lewis Hamilton itu tetap menatap optimis GP Jepang 2022.

“Saya mendapat banyak kepercayaan dan optimisme (setelah GP Singapura), bahwa kami memiliki mobil yang kompetitif. Saya suka kondisi menantang yang ada di Singapura, tetapi jelas kami ingin finis lebih tinggi,” ungkapnya.

George Russell

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk balapan selanjutnya di Suzuka, tetapi itu positif karena mobil memiliki potensi mobil setelah di Singapura,” pungkas Russell.

Sekadar informasi, saat ini para pilot jet darat memang sedang menatap F1 GP Jepang 2022. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung Sirkuit Suzuka pada Minggu 9 Oktober 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini