Share

Jelang F1 GP Singapura 2022, George Russell Pesimis Mercedes Bisa Menang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 40 2675231 jelang-f1-gp-singapura-2022-george-russell-pesimis-mercedes-bisa-menang-m3N7i2MsZX.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, George Russell. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Pembalap Tim, Mercedes AMG Petronas, George Russell, pesimis timnya bisa meraih kemenangan di Formula One (F1) GP Singapura 2022 pada Minggu 2 Oktober 2022. Pasalnya ia menilai sirkuit jalan raya merupakan salah satu trek yang bukanlah kekuatan Mercedes.

Sejauh ini seperti yang diketahui, Lewis Hamilton dan George Russell masih belum meraih kemenangan di F1 2022. Hal tersebut tidak lepas dari Mercedes yang mengalami kesulitan pada awal musim, sehingga sedikit kesulitan untuk bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari.

Saat ini, Russell menempati posisi keempat di klasemen sementara pembalap F1 2022 dengan 203 poin berkat tujuh podium. Sedangkan Hamilton berada di peringkat keenam dengan 168 poin usai enam podium.

George Russell

Sementara di klasemen sementara konstruktor, Mercedes menempati posisi ketiga dengan 371 poin dari 13 podium. Pabrikan asal Jerman itu berada di bawah Ferrari di posisi kedua dan Red Bull di puncak klasemen.

Selanjutnya Russell dan Hamilton akan beraksi di F1 GP Singapura 2022 yang digelar pada Minggu 2 Oktober 2022. Tentunya fans kedua pembalap tersebut berharap Mercedes bisa berjaya di GP Singapura.

Kendati demikian, Russell menilai hal itu sulit terjadi. Sebab dalam sejarahnya, mobil Mercedes kerap kesulitan ketika mentas di sirkuit jalan raya seperti di GP Singapura.

“Singapura mungkin menarik, tetapi secara historis ini adalah sirkuit di mana Mercedes sedikit kesulitan, dan kami tahu di sirkuit jalanan tahun ini kami tidak bernasib baik," kata Russell dilansir dari Motorsports Week, Senin (26/9/2022).

George Russell

Russell sendiri merasa mungkin hanya di seri Amerika Serikat, Mercedes baru bisa berjaya. Russell memprediksi Mercedes bakal menjadi yang terdepan di COTA. Menurutnya karakteristik mobilnya cocok dengan sirkuit tersebut.

"Saya mungkin akan mengatakan kami mungkin akan menang di Austin. Saya pikir Austin bisa menjadi sirkuit yang lebih cocok untuk kami tapi saya benar-benar tidak tahu," imbuh Russell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini