Share

Sedang Didakwa Kasus Penyerangan, Nick Kyrgios Tegaskan Tetap Fokus di Japan Open 2022

Reinaldy Darius, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 40 2680041 sedang-didakwa-kasus-penyerangan-nick-kyrgios-tegaskan-tetap-fokus-di-japan-open-2022-xVrDZwVFme.JPG Nick Kyrgios tak kesulitan alihkan fokus untuk Japan Open 2022 (Foto: REUTERS)

SEDANG didakwa kasus penyerangan, Nick Kyrgios tegaskan tetap fokus di Japan Open 2022. Petenis asal Australia ini mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak kesulitan untuk tetap fokus di lapangan tenis.

Sang finalis Wimbledon berusia 27 tahun menjalani sidang di pengadilan Canberra pada hari yang sama dengan jadwal bermainnya di Tokyo.

Nick Kyrgios

Adalah umum bagi terdakwa untuk tidak menghadiri sebagian besar sidang administratif karena mereka memiliki pengacara, sementara dakwaan kepada Kyrgios belum diungkapkan.

Petenis peringkat 20 dunia itu mengaku telah menangani kasus itu "selama berbulan-bulan" dan menjalaninya "hari demi hari."

"Ada begitu banyak yang bisa saya kendalikan dan saya mengambil semua langkah dan menghadapinya di luar lapangan," kata Kyrgios seperti dikutip AFP, Senin.

"Saya hanya bisa melakukan apa yang saya bisa dan saya di sini di Tokyo dan hanya mencoba memainkan tenis yang bagus, melanjutkan momentum itu dan hanya mencoba melakukan pekerjaan saya -- dan itu adalah bermain tenis, bermainlah dengan baik. Itu saja."

Kyrgios yang temperamental sehingga potensinya sering kali tertutup oleh perilakunya di lapangan, mengaku "sangat bersemangat" untuk kembali beraksi di Tokyo setelah kalah secara menyakitkan dalam US Open melawan petenis Rusia Karen Khachanov.

Dia mengatakan kekalahan itu semakin membakar motivasinya dan merasa siap menjuarai Grand Slam pertamanya dalam Australian Open tahun depan.

 Nick Kyrgios

"Saya pikir US Open adalah kesempatan besar -- jelas itu menyakitkan karena saya benar-benar menganggap saya adalah favorit setelah saya mengalahkan (Daniil) Medvedev," ujar Kyrgios.

"Sekarang saya harus menunggu sampai Australian Open tetapi saya hanya ingin mempertahankan performa saya, cara saya bermain, saya ingin mempertahankannya."

"Saya melakukan semua hal yang benar, jadi saya pasti berpikir saya bisa menjuarai Grand Slam, pasti," tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini