Share

Bukan Fabio Quartararo, Ini Pembalap yang Dijagiokan Marc Marquez Juarai MotoGP 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2680050 bukan-fabio-quartararo-ini-pembalap-yang-dijagiokan-marc-marquez-juarai-motogp-2022-Dgb28zwoIX.jpg Ini jagoan Marc Marquez juarai MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, punya jagoan tersendiri soal juara MotoGP 2022. Namun, pembalap itu bukanlah Fabio Quartararo.

Marquez ternyata lebih menjagokan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sendiri punya alasan tersendiri tak memilih Quartararo.

Fabio Quartararo

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 tinggal menyisakan tiga seri balapan lagi. Saat ini, pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 itu masih dipimpin oleh El Diablo -julukan Fabio Quartararo- dengan perolehan 219 poin dari 3 kali menang.

BACA JUGA: Penyebab Sirkuit Mandalika Dipuji Habis-habisan Manajer Yamaha Kelar MotoGP Thailand 2022

Sementara itu, di tempat kedua, ada Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- dengan koleksi 217 poin berkat dari 6 kali menang. Rider asal Italia itu hanya terpaut 2 poin saja dari El Diablo.

BACA JUGA: Ducati Pakai Team Order, Francesco Bagnaia Kalahkan Fabio Quartararo dan Juara MotoGP 2022?

Oleh karena itu, perebutan gelar juara MotoGP 2022 akan menjadi semakin ketat di tiga sisa balapan ke depannya. Quartararo dan Bagnaia pun paling berpeluang juara.

Menarik untuk dinantikan, siapa yang akan keluar sebagai juara, Menanggapi hal itu, Marquez turut memberi komentar tentang perebutan gelar juara MotoGP 2022. Pada persaingan sengit itu, The Baby Alien justru menjagokan Bagnaia yang akan keluar sebagai kampiun ketimbang Quartararo.

“Saya bertaruh pada motor Pecco! (menjagokan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022). Maksud saya, Ducati adalah Ducati dan seperti yang kita lihat, banyak pembalap di Ducati yang bagus," ujar Marc Marquez, dilansir dari Crash, Senin (3/10/2022).

Pasalnya, Marc Marquez masih ragu dengan Quartararo lantaran dianggap memiliki kelemahan di lintasan basah. Sementara itu, Bagnaia dinilai ahli dalam mengaspal dalam kondisi lintasan apa pun. Hal itu ditunjukkan dalam MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung dalam kondisi basah.

Francesco Bagnaia

“Tapi, Fabio adalah Fabio. Fabio mengendarai dengan sangat baik. Titik lemahnya mungkin dalam kondisi hujan, seperti hari ini, tapi ya itu akan menarik untuk dilihat di trek. Saya tidak ingin bertaruh (pada seorang pembalap)!" tegas bintang Repsol Honda itu.

Rider Ducati sendiri telah memenangkan 11 dari 17 putaran balapan musim ini. Rinciannya, 6 oleh Bagnaia, 4 untuk Enea Bastianini, dan 1 untuk Jack Miller. Sementara itu, Quartararo telah mengklaim 3 kemenangan untuk Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini